Beji Depok

Warga Depok Berharap Puing Sisa Revitalisasi Trotoar Jalan Margonda Raya Segera Diangkut

Masih terlihat sisa puing dari hasil revitalisasi trotoar Jalan Margonda Raya masih belum dibersihkan dari bahu jalan.

Penulis: Gilar Prayogo | Editor: murtopo
TribunnewsDepok.com/Murtopo
Puing sisa revitalisasi trotoar Jalan Margonda Raya masih terlihat di tepi jalan dan membuat jalan menjadi sempit sehingga menjadi salah satu penyebab kemacetan. 

Laporan TribunnewsDepok.com Gilar Prayogo

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BEJI - Revitalisasi pedestrian di Jalan Margonda Raya, Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Jawa Barat terus dikebut pengerjaannya.

Di beberapa titik revitalisasi trotoar Jalan Margonda Raya memang sudah selesai pengerjaannya dan sudah bisa dilalui oleh pejalan kaki.

Namun masih terlihat sisa puing dari hasil revitalisasi trotoar Jalan Margonda Raya masih belum dibersihkan dari bahu jalan.

Warga Depok mengeluhkan sisa puing masih belum dibersihkan dan diangkat oleh pihak yang bertanggung jawab.

Menurut Yono (42) berharap sisa puing dari revitalisasi pedestarian di Jalan Margonda segera dibersihkan, karena mengganggu kendaraan yang melintas.

"Sisa puing memang seharusnya langsung dibersihkan, kan sudah selesai bukannya ini?," ungkapnya saat sambil menunjuk pedestarian di Jalan Margonda, Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (31/10/2022).

Dirinya mengatakan memang sudah harus segera dibuang sisa puing dari revitalisasi pedestarian.

Karena terlihat kurang menarik saat dilihat dan berbahaya bagi pengendara, terutama roda dua.

"Masa sudah selesai, terus didiemin saja. Seharusnya langsung diangkat dan dibuang, agar enak dilihat dan tidak berbahaya buat lainnya (pengendara), " jelas Yono.

Pendapat Yono juga disetujui oleh Burhan (47) yang memang sisa puing sudah seharusnya langsung dibuang ke tempat yang aman.

"Bisa dibilang ini berbahaya buat kami (pengendara), karena seharusnya lancar, ini ada sisa puing yang masih berada di sini (bahu jalan)," imbuh Burhan.

Menurutnya sisa puing revitalisasi pedestarian akan sangat berbahaya bagi pengendara apabila hanya didiamkan di pinggir bahu Jalan Margonda.

Baca juga: Warga Depok Minta Revitalisasi Trotoar di Jalan Margonda Raya Segera Dirampungkan

"Bisa dilihat ini, bekas puing sisa revitalisasi berserakan. Kalau ada pemotor yang tidak konsentrasi, berbahaya buat mereka," ucapnya.

Seperti diketahui, saat ini Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) tengah melakukan pembenahan pedestrian di ruas Jalan Margonda Raya dan juga Jalan Akses UI.

Baca juga: VIDEO : Macet Depok Karena Revitalisasi Trotoar Margonda Berimbas ke Juanda Dan Akses UI

Sementara itu, di Jalan Juanda dari arah Cimanggis menuju Jalan Margonda Raya sudah mulai kembali lancar.

Beberapa waktu lalu, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyampaikan permohonan maafnya kepada warga Depok terutama pengendara jika mengalami kemacetan akibat adanya pengerjaan trotoar di sepanjang Jalan Margonda Raya.

Baca juga: Kemacetan Panjang di Jalan Akses UI Imbas Perbaikan Jalan, Lalu Lintas Terhambat Oleh Alat Berat

"Ingin meminta maaf kepada warga Depok karena akhir-akhir ini mengalami kemacetan karena dibeberapa titik di ruas jalan di Kota Depok sedang dilakukan pembangunan," papar Imam Budi kepada TribunnewsDepok.com beberapa waktu lalu.(Gilar Prayogo/m34).

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved