Sukmajaya Depok

Satlantas Polres Metro Depok Diturunkan untuk Mengurai Kemacetan Akibat Revitalisasi

Terkait hal itu jajaran Satlantas Polres Metro Depok menurunkan beberapa personil untuk mengurai kemacetan yang terjadi.

Penulis: Cahya Nugraha | Editor: murtopo
TribunnewsDepok.com/Cahaya Nugraha
Revitalisasi Jalan GDC, Kota Depok, Jawa Barat tahap pertama berupa pengerjaan di ruas jalan sisi kiri menuju Citayam dan Jakarta, sementara di jalur sebaliknya kini dijadikan dua lajur sebagai alternatif sementara proses pengerjaan revitalisasi. 

Laporan wartawan wartakotalive.com, Cahya Nugraha

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus menggencarkan proyek revitalisasi yang saat ini tengah berlangsung di sejumlah titik di ruas jalan wilayah Kota Depok, Jawa Barat.

Adapun sebagian jalan yang terdampak dalam proyek revitalisasi ini diantaranya merupakan jalan Nasional dan Provinsi yang berada di wilayah Kota Depok, Jawa Barat.

Akibat dari pembangunan tersebut tentunya ini berdampak pada kemacetan lalu lintas terlebih pada waktu jam-jam sibuk seperti pagi dan sore hari.

Terkait hal itu jajaran Satlantas Polres Metro Depok menurunkan beberapa personil untuk mengurai kemacetan yang terjadi.

"Betul anggota Satlantas Polresto Kota Depok dan anggota Satsamapta diturunkan untuk mengatur lalin setiap harinya," ungkap Kasatlantas Polresto Depok AKBP Bonifacius Surano kepada TribunnewsDepok.com ketika diminta konfirmasi.

Boni menambahkan, dirinya menerjunkan sebanyak 32 anggota lantas dan 20 anggota Samapta untuk mengurai kemacetan pada titik-titik vital kemacetan.

Baca juga: Jalan GDC Akhirnya Mulai Diperbaiki oleh Pemkot Depok, Begini Komentar Warga Depok

Sementara itu di Jalan GDC, Kota Depok, Jawa Barat tahap pertama pengerjaan revitalisasi ada di ruas jalan sisi kiri menuju Citayam dan Jakarta, sementara di jalur sebaliknya kini dijadikan dua lajur sebagai alternatif sementara proses pengerjaan revitalisasi.

Meski begitu diakui warga sekitar GDC, kemacetan yang kerap terjadi beberapa hari ini, memang sudah sebagai konsekuensi dari pembangunan jalan.

Baca juga: Jalan Grand Depok City Macet karena Perbaikan, Warga: Konsekuensi, Pilih Berlubang atau Diperbaiki?

"Saya rasa langkah Pemkot sudah bagus, mau memperhatikan jalan ini (GDC) karena kondisi terakhir sudah memprihatinkan, bergelombang dan banyak lubang besar," ungkap Agus yang merupakan warga sekitar. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved