Sukmajaya Depok

Ini Pesan Bunda Elly Kepada Orangtua di Kota Depok Agar Anak Mereka Terhindar dari Stunting

Menurut Elly Farida permasalahan stunting bukan hanya dialami oleh masyarakat biasa, melainkan semua kalangan masyarakat.

Penulis: Gilar Prayogo | Editor: murtopo
TribunnewsDepok.com/Gilar Prayogo
Bunda Elly saat ditemui di acara edukasi tentang makanan bergizi di SDN Sugutamu, Baktijaya, Sukmajaya, Kota Depok Jawa Barat, Jumat (28/10/2022). 

Laporan TribunnewsDepok.com Gilar Prayogo

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, SUKMAJAYA - Isteri Wakil Wali Kota Depok Elly Farida atau akrab disapa dengan Bunda Elly memberikan pesan penting kepada semua orang tua di Kota Depok agar terhindar dari masalah stunting.

Menurutnya permasalahan stunting bukan hanya dialami oleh masyarakat biasa, melainkan semua kalangan masyarakat.

Maka dari itu, Bunda Elly memberikan pesan penting kepada semua masyarakat, dan yang terpenting adalah orangtua.

"Ini kan adalah perubahan perilaku, memang stunting itu didapati bukan dari kalangan biasa, melainkan semua kalangan masyarakat bisa terkena permasalahan ini," ujar Bunda Elly saat ditemui di SDN Sugutamu, Baktijaya, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (28/10/2022).

Dirinya mengatakan bahwa pola asuh yang menyebabkan stunting harus diubah.

Terutama kalangan atas yang justru memberikan pola asuhnya kepada Asisten Rumah Tangga (ART).

"Pola asuhnya kebanyakan dari kalangan atas adalah diberikan kepada ART. Padahal seperti itu membuat kami miris melihatnya," ungkapnya.

Pola asuh seperti ini yang justru membuat stunting bisa dialami oleh masyarakat kalangan atas.

"Jadi pola asuh ini hanya memberikan makanan yang disuka oleh anak-anak, tanpa memperhatikan gizi dan mengedukasi," ucap Bunda Elly.

Kemirisan ini yang membuat Bunda Elly tergetar hatinya untuk terus memberikan edukasi kepada orang tua maupun anak-anak.

"Karena anak-anak ini adalah aset untuk masa depan, apalagi apa yang kita siapkan pada hari ini akan berdampak untuk masa depan," jelasnya.

Baca juga: Bunda Elly dan DKPPP Kota Depok Gelar Gebyar Gerakan Makanan Bergizi Bersama di SDN Sugutamu

Acara gebyar gerakan makan buah, sayur, minum susu dan makan telur serta memasyarakatkan makan ikan ini diadakan di dua sekolah dasar, salah satunya adalah di SDN Sugutamu.

Kegiatan ini adalah dalam rangka mensukseskan D'Sunting Menara Kota Depok yang diinisiasi oleh Bunda Elly dalam memberikan edukasi tentang makanan bergizi.

Baca juga: Pentingnya Peran Ibu Cegah Stunting Bagi Anak, Berikut Langkah Pencegahannya

Bukan hanya mengedukasi anak-anak, melainkan acara ini diadakan untuk memberi pesan kepada orang tua untuk bisa memberikan makanan bergizi kepada buah hatinya.

Acara edukasi ini dihadiri oleh Istri Wali Kota Depok, Bunda Elly. Kemudian Kepala Dinas DKPPP, Widyati Riyandani serta Wakil Ketua DPRD, Yeti Wulandari dan Pendongeng Rezky Oktodiyanshah.

(Gilar Prayogo/m34).

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved