Metropolitan

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono Minta Pekerja Jakarta WFH Selama Musim Hujan, PSI : Usulan Baik

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono Minta Pekerja Jakarta WFH Selama Musim Hujan, PSI : Usulan Baik

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI William Aditya Sarana 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta harus mensosialisasikan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) saat musim hujan kepada perusahaan.

Hal itu dikatakan Sekretaris Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana untuk menindaklanjuti keinginan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono agar perusahaan menerapkan WFH saat musim hujan.

 

“Itu usulan yang baik, tentu saja perlu dipikirkan dengan matang saat diimplementasikan nanti. Pak Heru juga bisa melakukan komunikasi atau memberikan surat edaran langsung ke kantor-kantor yang ada di Jakarta,” kata William berdasarkan keterangannya Rabu (26/10/2022).

 

Menurutnya, lalu lintas di DKI Jakarta tentu akan semrawut saat musim hujan. Hal ini juga berdampak pada tingkat stres masyarakat, bukan hanya yang tinggal di DKI Jakarta, tapi mereka yang tinggal di kota penyangga seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi turut merasakan hal serupa:

“Lalu lintas macet parah dan semrawut itu mengganggu kita secara fisik dan psikis, bukan hanya capek, stres juga. Saran WFH ini harusnya jadi win win solution untuk semua pihak baik pekerja maupun pelaku usaha,” katanya.

 

“Ide WFH saat musim hujan tentunya harus dibahas secara komprehensif dari semua stakeholder yang terlibat didalamnya, mulai dari Pemprov DKI, Polda Metro Jaya bahkan Pemerintah Pusat juga perlu berkecimpung membahas usulan ini,” sambungnya.

 

Seperti diketahui, Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono memimpin apel bersama jajaran Forkopimda DKI serta seluruh jajaran Pemprov DKI di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (24/10/2022) pagi.

Baca juga: Kinaryosih Bagikan Kiat Agar Tetap Segar dan Awet Muda : Olahraga, Tidur Cukup & Minum Air Putih

Baca juga: Kecanduan Film Porno, Frans Nickolas Ngaku Hampir Bercerai dengan Istrinya Liana Effendi

Dalam kesempatan itu, Heru menganjurkan warga DKI Jakarta untuk work from home (wfh) atau bekerja dari rumah saat musim hujan.

 

"Kita ketahui bahwa November, Desember, dan Januari bahkan mungkin Februari, kondisi alam kita musim hujan. Saya lihat juga alat-alat dari Dinas Perhubungan (Dishub) memberikan informasi jauh-jauh hari melalui Traffic Management Center (Polda Metro Jaya) melalui kanal-kanal resmi DKI sehingga masyarakat bisa memilih, yaitu tetap bekerja atau WFH," ucap Heru saat diwawancarai awak media.

 

Apabila tidak memungkinkan WFH, Heru meminta warga untuk memilih jalur yang mempermudah mereka untuk mencapai tempat tujuan.

 

"Jika bekerja, mereka juga bisa memilih jalur yang lebih mudah untuk mencapai suatu tujuan," imbuhnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved