Pemkot Depok

Link Bursa Kerja Online Depok, Disnaker Depok Buka Bursa Kerja 19-20 Oktober, Ada 2.705 Lowongan

Kepala Disnaker Kota Depok, Mohamad Thamrin mengatakan pihaknya mengundang 20 perusahaan di acara bursa kerja ini.

Editor: murtopo
Pemkot Depok
Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Depok menggelar bursa kerja untuk para pencari kerja di Kota Depok. Bursa kerja digelar secara offline dan Online pada 19-20 Oktober 2022. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS -- Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Depok menggelar bursa kerja untuk para pencari kerja di Kota Depok.

Bursa kerja digelar secara offline dan Online pada 19-20 Oktober 2022.

Bagi para pencari kerja di Kota Depok yang ingin mengikuti bursa kerja secara online link pendaftara ada di artikel ini.

Kepala Disnaker Kota Depok, Mohamad Thamrin mengatakan pihaknya mengundang 20 perusahaan di acara bursa kerja ini.

"Dari 20 perusahaan ini terdapat 2.705 lowongan kerja untuk 95 posisi atau jabatan. Dari mulai pendidikan SMA/SMK hingga Perguruan Tinggi," terangnya.

"Semoga dengan digelarnya bursa kerja ini dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Depok," tutupnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono meminta kepada pemilik perusahaan atau lembaga yang beroperasi di Depok agar mengutamakan tenaga kerja yang ber-KTP dan KK Depok.

Demikian disampaikan Bang Imam, sapaan akrabnya, usai memberikan sambutan pada pembukaan Bursa Kerja yang digagas Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok di Balai Rakyat Beji, Rabu (19/10/22).

Bang Imam menyampaikan, angka pengangguran terbuka di Kota Depok sebelum pandemi Covid-19 berada di sekitar tujuh persen.

Lalu, saat pandemi angka tersebut meningkat menjadi sembilan persen, karena banyak bisnis atau perusahaan yang gulung tikar akibat terdampak Covid-19.

"Tapi sekarang sudah menurun lagi dan para pebisnis mulai giat lagi merekrut tenaga kerja. Melalui kegiatan Job Fair atau Bursa Kerja diharapkan para pencari kerja ini dapat datang ke sini untuk mencoba mengisi lowongan yang tersedia," ujarnya.

Imam juga mengajak perusahaan yang ada di Kota Depok untuk dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) dalam menurunkan angka pengangguran terbuka di Depok.

Baca juga: Kabar Baik Bagi Lulusan SMK di Kota Depok, Disnaker Kota Depok Bikin Program Bursa Kerja Khusus

Salah satunya, dengan memberdayakan atau merekrut pegawai yang merupakan warga Kota Depok.

Bang Imam menyebut, selain membuka Job Fair secara offline, Disnaker Depok juga membuka Job Fair secara online setiap harinya melalui aplikasi Bursa Kerja Online (BKOL) Depok.

Untuk itu, ia kembali mengajak perusahaan agar bisa bekerja sama dengan Disnaker Depok untuk membuka lowongan pekerjaan di aplikasi tersebut.

"Ayo yang mau bekerja sama untuk mencari pekerja, silakan daftar saja ke Disnaker, sehingga jika suatu saat membutuhkan tenaga kerja kita tinggal salurkan dan panggil," ujarnya.

Link Bursa Kerja Online Depok

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved