Pemkot Depok

Wali Kota Depok Bakal Merevitalisasi Jalur Pedestrian Segmen 2 Jalan Margonda Raya Tahun 2023

Pemkot Depok bakal merevitalisasi Jalur Pedestrian Segmen 2 Jalan Margonda Raya tahun 2023. Hal itu disampaikan Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Editor: dodi hasanuddin
TribunnewsDepok.com/Hironimus Rama
Wali Kota Depok Bakal Merevitalisasi Jalur Pedestrian Segmen 2 Jalan Margonda Raya Tahun 2023 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - Wali Kota Depok bakal merevitalisasi Jalur Pedestrian Segmen 2 Jalan Margonda Raya tahun 2023.

Pemerintah Kota Depok atau Pemkot Depok tengah bebenah jalur pedestrian di Jalan Margonda Raya

Hal tersebut dilakukan agar warga Depok yang menggunakan jalur pedetrian nyaman dan aman.

Baca juga: Wali Kota Depok Sebut Jalan Akses UI Akan Direvitalisasi Mulai dari Pasar PAL Hingga Kali Ciliwung

Pemkot Depok  saat ini tengah merevitalisasi jalur pedestrian segmen I Jalan Margonda Raya.

Segmen I dimulai dari Jalan Dahlia sampai lampu merah Ramanda. Panjangnya 800 meter yang sudah dilaksanakan tahun 2021. 

Pengerjaan pedestrian tersebut akan dilakukan pada tahun depan.

Revitalisasi jalur pedestrian segmen 2  Jalan Margonda Raya dimulai dari Simpang Ramanda sampai Simpang Juanda.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, Pemkot Depok berencana merevitalisasi jalur pedestrian di segmen 2 Jalan Margonda Raya tahun depan.

Sebab itu, pihaknya sudah bersurat ke pusat untuk meminta izin atas rencana penataan pedestrian pada segmen 2 Margonda Raya tersebut yang termasuk jalan nasional di Depok.

“Karena status tanah dan jalannya (Margonda Raya segmen 2) adalah jalan nasional maka kita sudah bersurat kepada mereka (pemerintah pusat) untuk bisa dilaksanakn penataan atau revitalisasi pedestriannya di tahun depan,” katanya melalui video yang diposting di kanal youtube pribadi Mohammad Idris.

Baca juga: Wali Kota Depok Mohammad Idris: Konstruksi Jembatan GDC Masih Bagus, Tapi Ada yang Harus Dibenahi

Seperti diketahui Jalan Margonda Raya segmen 2 yang berstatus jalan nasional dimulai dari Simpang Ramanda hingga Simpang Juanda.

Sementara itu, Pemkot Depok kini sedang merevitalisasi jalur pedestrian di Jalan Margonda Raya lanjutan segmen 1 dan segmen 3 yang merupakan jalan kota.

“Ada dua titik untuk pedestrian di Jalan Margonda, pertama lanjutan segmen 1 menyelesaikan dari ujung kartini sampai ke Ramanda depan dari Balai Kota Depok dan segmen 3 ini dari Juanda ke fly over Universitas Indonesia (UI),” jelas Idris.

Baca juga: Wali Kota Depok Ingin Warga Beradab dan Beragama Sesuai Ajaran dengan Luncurkan Bimroh Tingkat Kota

Dikatakan Idris, pihaknya ingin menata pedestrian di Jalan Margonda Raya dengan sesuatu yang baru, karena itu lebar jalur bagi pejalan kaki tersebut akan dibuat 4 meter.

“Jadi 4 meter (lebar pedestrian) terdiri dari jalan sepeda, ada tempat duduk, kita pasang lampu etnik di sisi jalan itu, sehingga terlihat nyaman dan indah,” ungkap Idris.

Selain itu, lanjut dia, nantinya separator di Jalan Margonda Raya akan dihilangkan, sehingga tidak ada pembatas antara jalur lambat dan cepat di sana.

“Jalur di Jalan Margonda Raya kita buat garis-garis sambung dan putus-putus itu sebagai sebuah pembelajaran, juga edukasi kepada masyarakat, bahwa tanda itu harus dipaham oleh masyarakat,” ujar Idris.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved