Cilodong Depok

Ini Pesan Wakil Presiden Republik Indonesia Maruf Amin pada Peringatan Maulid Nabi di Cilodong Depok

Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin dalam peringatan maulid Nabi melalui saluran video yang diputar di depan ratusan jamaah yang hadir

Penulis: Cahya Nugraha | Editor: murtopo
TribunnewsDepok.com/Cahaya Nugraha
Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Maruf Amin dalam peringatan maulid Nabi melalui saluran video yang diputar di depan ratusan jamaah yang hadir di Pesantren Cendikia Amanah 

Laporan wartawan wartakotalive.com, Cahya Nugraha

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CILODONG - Ada momen spesial pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati di pesantren Cendikia Amanah yang berlokasi di Jl. Raya Kalimulya, Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat. 

Momen spesial itu, yakni hadirnya Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin dalam peringatan maulid Nabi melalui saluran video yang diputar di depan ratusan jamaah yang hadir. 

"Pesantren adalah lembaga pendidikan islam berbasis masyarakat yang sudah ada sejak Indonesia belum merdeka dan tersebar hingga ke seluruh pelosok nusantara. Pesantren juga telah terbukti berhasil mencetak kader-kader unggul sebagai pemimpin bangsa," ungkap Ma’ruf Amin dalam video pembukanya. 

"Pesantren Cendikia Amanah yang diasuh oleh Kiai Cholil Nafis, bertaraf internasional harapanya agar dapat mencetek generasi yang berdakwah dan berakhlakul karimah," sambungnya. 

Ma’ruf Amin turut pula menyampaikan kehadiran pesantren agar dapat menjadi inkubator bagi masyarakat di seluruh Indonesia, sehingga mampu mencerdaskan dan memberdayakan umat. 

Sebagai penutup ia juga berharap agar pesantren Cendikia Amanah bisa menjadi penggerak inovasi dalam dunia pendidikan.

"Agar bisa menjadi penggerak inovasi sistem pendidikan pesantren, menyiapkan generasi muslim yang berdaya saling global dan berjiwa wirausaha seraya terus meneladani akhlak Rosulullah SAW," tutupnya. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyampaikan pada momentun ini dirinya mengajak sekaligus mengingatkan agar lebih mencintai dan meneladani sifat Rasulullah dengan cara mengenal sosok beliau dan perjuangannya dalam berdakwah juga memperjuangkan Islam. 

"Berbagai cara agar dapat mengenalnya Baginda Nabi Besar, salah satunya dengan membaca dan mengenalkan Sirah (sejarah hidup) Nabi Muhammad SAW sejak dini," sambungnya. 

Karena hal itu Imam meminta untuk para guru dan orang tua agar mengajari dan mengenalkan Sirah Nabi kepada anak-anaknya sejak dini. 

"Aneh jika mengaku cinta Rasulullah tapi tidak mengenal pribadinya," Kata Imam. 

Baca juga: Wakil Wali Kota Depok Hadir di Peringatan Maulid Nabi di Pesantren Cendikia Amanah, Ini Pesannya

Perlu diketahui bahwa Maulid Nabi adalah peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, tepatnya pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah di Kota Mekah.

Tahun ini, 12 Rabiul Awal bertepatan dengan hari Sabtu (8/10/2022). Ada pula yang merayakan Maulid Nabi pada tanggal 9 Oktober 2022.

Perayaan Maulid Nabi dinilai sebagai momen untuk mengingat, mengahayati dan memuliakan kelahiran Rasulullah SAW.  

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved