Kebakaran

Kebakaran Depok Sebabkan Petugas Damkar Jadi Korban Akibat Alat Pernapasan Rusak Termakan Usia

alat pernapasan bocor saat mengevakuasi korban sehingga asap masuk ke pernapasan yang menyebabkan petugas Damkar membutuhkan pertolongan

Penulis: Gilar Prayogo | Editor: Vini Rizki Amelia
TribunnewsDepok.com/dok. Damkar Depok
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok tengah melakukan pemadaman di ruko yang terbakar di seberang Mako Brimob di Jalan Komjen M Jasin, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jumat (7/10/2022) malam. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CIMANGGIS - Kebakaran di seberang Mako Brimob, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat pada Jumat malam, (7/10/2022) malam rupanya tak hanya menyebabkan korban jiwa saja.

Dua orang petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok harus mendapatkan bantuan oksigen akibat asap yang begitu tebal di lokasi kejadian saat mengevakuasi korban.

Kabid Damkar Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, dua orang petugas yang mendapatkan bantuan lantaran alat pernapasan yang dipakai bocor.

“Karena memang ada sedikit kendala pada alat, alat untuk pernapasannya itu rusak termakan usia sehingga pada saat mengevakuasi, alat pernapasan yang dipakai petugas bocor,” papar Welman saat dihubungi TribunnewsDepok.com, Sabtu (8/10/2022).

Baca juga: Kebakaran Depok di Seberang Mako Brimob Menelan Korban Jiwa, Seorang Anak Tewas Kehabisan Oksigen

Beruntung kondisi keduanya segera membaik saat mendapatkan bantuan oksigen sehingga tidak memerlukan tindakan lanjutan pada pemeriksaan ke rumah sakit.

Selain dua petugas yang membutuhkan pertolongan, kejadian ini harus menelan satu korban. Korban ini berinisial R, seorang remaja berusia 13 tahun.

"Diduga korban ini kehabisan oksigen, tanpa ada luka bakar sedikitpun. Walaupun sempat dievakuasi oleh tim, tetapi tidak selamat saat dilarikan ke rumah sakit," papar Welman.

Saat kebakaran, korban berada di lantai tiga dari ruko yang menjadi tempat kediaman dari korban dan keluarganya.

Baca juga: Korban Tragedi Kanjuruhan Terus Bertambah, Total Ada 678 Orang Aremania Tewas dan Terluka

"Korban terjebak di lantai tiga, karena tempat kediaman dari keluarga korban dengan kepulan asap yang begitu tebal," ungkapnya.

"Saat tim kami sudah berhasil mengevakuasi, korban langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun karena diduga kehabisan oksigen, akhirnya korban meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit," jelas Welman.

Diberitakan sebelumnya, terjadi kebakaran di salah satu toko buku sekaligus fotokopi yang tidak jauh dari Mako Brimob, Kelapa Dua, Kota Depok, Jumat, 7/10/2022 malam.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 21.48 WIB. Kobaran api terus melahap area lantai dasar bangunan toko.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved