Depok Hari Ini

Kebakaran Depok di Seberang Mako Brimob Menelan Korban Jiwa, Seorang Anak Tewas Kehabisan Oksigen

Korban R (13) meninggal diduga kehabisan napas karena kepulan asap yang mengepung ruko lantai tiga tempat kediamannya saat terjadi kebakarakan

Penulis: Gilar Prayogo | Editor: Vini Rizki Amelia
TribunnewsDepok.com/Gilar Prayogo
sebuah ruko tempat usaha fotocopy dan konveksi di Jalan Komjen M Jasin (Mako Brimbob), Cimanggis, Kota Depok terbakar pada Jumat (7/10/2022) malam dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia anak usia 13 tahun 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CIMANGGIS - Kebakaran yang terjadi di depan Mako Brimob, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, pada Jumat (7/10/2022) malam mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Kebakaran terjadi di sebuah ruko yang terdiri dari tiga lantai. Ruko tersebut adalah tempat usaha fotocopy dan konveksi pakaian.

Akibat kebakaran ini, pemilik usaha mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Dari pantauan TribunnewsDepok.com pada Sabtu (8/10/2022) pagi ruko sudah dalam keadaan hangus terbakar.

ruko di lantai tiga tempat kediaman korban R (13) yang terjebak saat terjadi kebakaran pada Jumat (7/10/2022) malam yang berlokasi di Jalan Komnjen Pol M Jasin, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok atau tepatnya di seberang Mako Brimob Kelapa Dua
ruko di lantai tiga tempat kediaman korban R (13) yang terjebak saat terjadi kebakaran pada Jumat (7/10/2022) malam yang berlokasi di Jalan Komnjen Pol M Jasin, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok atau tepatnya di seberang Mako Brimob Kelapa Dua (TribunnewsDepok.com/Gilar Prayogo)

"Kami menerima kabar kebakaran itu pada pukul 21.49 WIB," ujar Kabid Damkar Kota Depok, Welman Naipospos saat dikonfirmasi TribunnewsDepok.com, Sabtu (8/10/2022).

Dari hasil pemeriksaan sementara, diduga kebakaran terjadi akibat konsleting listrik di ruko foto copy hingga akhirnya menyambar ke bangunan di sebelahnya sekira pukul 23:30 WIB.

Peristiwa ini sempat membuat panik warga sekitar. Untuk memadamkan kobaran api, petugas terpaksa menutup akses Jalan Komjen M Yasin atau tepatnya di jalan depan Mako Brimob sampai sekira pukul 01:00 WIB.

Baca juga: Paman Korban di Depok Tetap Ingin Teman-Teman Main ke Rumah Sebagai Pengobat Rindu

Alhasil, kemacetan panjang pun tak terhindari. Guna penyelidikan lebih lanjut, kasus kebakaran ditangani Polsek Cimanggis.

Selain itu, kebakaran juga menyebabkan dua orang petugas pemadam kebakaran harus mendapatkan bantuan oksigen, akibat asap yang begitu tebal di lokasi kejadian saat mengevakuasi korban.

Selain dua petugas yang membutuhkan pertolongan, kejadian ini harus menelan satu korban. Korban berinisial R, seorang remaja berusia 13 tahun.

Baca juga: Tragedi Tembok Roboh, Tetangga di Depok Kenang Adnan Efendi Sebagai Anak yang Periang

"Diduga korban kehabisan oksigen, tanpa ada luka bakar sedikitpun. Walaupun sempat dievakuasi oleh tim, tetapi tidak selamat saat dilarikan ke rumah sakit," ujar Welman.

Saat kebakaran melanda, korban berada di lantai tiga dari ruko tersebut yang memang menjadi tempat kediaman dari korban R.

"Korban terjebak di lantai tiga, karena tempat kediaman dari keluarga korban dengan kepulan asap yang begitu tebal," ungkapnya.

"Saat tim kami sudah berhasil mengevakuasi, korban langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun karena diduga kehabisan oksigen, akhirnya korban meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit," jelas Welman.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved