Berita Jakarta

Presiden Jokowi Tunjuk Heru Budi Hartono Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Beri Selamat

Kepala Sekretariat Presiden, Kementerian Sekretariat Negara, Heru Budi Hartono, telah ditetapkan sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta.

Wartakotalive.com/LeoLeonardus Wical Zelena Arga
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat mengucapkan selamat kepada Heru Budi Hartono yang ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta, Stasiun MRT ASEAN, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2022). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Leonardus Wical Zelena Arga

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, KEBAYORAN BARU - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada Heru Budi Hartono yang telah mendapatkan amanat untuk menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta.

"Selamat kepada Pak Heru Budi yang mendapatkan amanat untuk menjadi Pj di DKI Jakarta. Kami percaya pengalaman yang beliau miliki akan menajdi bekal yang sangat baik," ujar Anies, pada Jumat (7/10/2022) malam.

Saat ditemui di Stasiun MRT ASEAN, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Anies mengatakan bahwa ia percaya dengan keputusan Presiden RI, Joko Widodo yang mengambil keputusan dengan mempertimbangkan seluruh faktor.

Di mana pertimbangan faktor-faktor tersebut pastinya demi kebaikan bagi masyarakat DKI Jakarta.

Anies sangat menaruh rasa hormat kepada proses yang berlangsung, dan ia mengajak semua masyarakat bersykur bahwa yang akan bertugas adalah orang yang sudah mengetahui seluk beluk ibu kota.

"Nah, selebihnya kita ikut dukung siapa pun yang betugas, termasuk Pak Heru untuk bisa menjalankan tugas-tugasnya dengan baik," kata Anies.

"Sebagai mantan gubernur, kami juga siap untuk mendukung. Pokoknya didukung tanpa syarat secara total. Sehingga beliau bisa menjalankan tugas di Jakarta dengan sebaik-baiknya, dan masyarakat merasakan kemajuan terus menerus," tutup Anies.

Dilansir dari Kompas.com, Kepala Sekretariat Presiden, Kementerian Sekretariat Negara, Heru Budi Hartono, telah ditetapkan sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta.

Hal itu ditetapkan dalam Rapat Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (7/10/2022) siang.

Nama Heru diputuskan Presiden Jokowi setelah mendengar pertimbangan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan anggota TPA serta menteri terkait.

Baca juga: Hapuskan Polarisasi Cebong-Kampret Era Anies, Milenial Butuh Figur Pj Gubernur DKI Moderat

”Ya, sudah diputuskan Pak Heru (Budi Hartono),” ucap pejabat di Istana Merdeka, dilansir dari Kompas.id, Jumat (7/10/2022).

Dari informasi yang diterima Kompas, Heru memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan dua calon lainnya.

Baca juga: Mendagri Didesak Umumkan Kandidat Pj Gubernur DKI kepada Jokowi

Adapun dua calon lainnya yaitu Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah serta Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Bachtiar.

Rapat TPA tersebut hadir di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Heru Budi Hartono, dan menteri terkait dengan pejabat eselon 1 yang akan diputuskan dalam rapat TPA tersebut.

Selain menteri anggota TPA dan menteri terkait, juga hadir perwakilan lembaga lainnya, seperti Badan Intelijen Negara, perwakilan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, dan Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN). (m36)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved