Kabar Artis

Tak Dibayarkan oleh Personil Kotak, Posan Tobing Marah Besar : Ingat Royalti Gua Melekat Selamanya

Tak Dibayarkan oleh Personil Kotak, Posan Tobing Marah Besar : Ingat Royalti Gua Melekat Selamanya

Editor: Dwi Rizki
Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo
Musisi Posan Tobing meluapkan emosinya di media sosial terkait band lamanya, Kotak karena masalah hak royalti yang tak kunjung dibayarkan selama 11 tahun ini.  

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Konflik antara Posan Tobing dengan mantan bandnya, Kotak mencuri perhatian publik selama beberapa hari belakangan ini. 

 

Posan Tobing begitu murka sampai mengamuk dengan personel dan manajemen Kotak, karena selama 11 tahun hak royalti dari karya-karya yang lahir dalam band tersebut. 

 

Posan Tobing menegaskan kesabarannya sudah habis kepada personel dan manajemen Kotak, lantaran hak royaltinya tidak dibayarkan selama 11 tahun atau semenjak ia keluar. 

"Intinya royalti performers itu pencipta lagunya melekat di pencipta, bukan di pemakai lagu," kata Posan Tobing ketika ditemui di kediamannya di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Selasa (4/10/2022). 

 

Posan menjelaskan, selama di Kotak, ia terlibat dalam beberapa lagu, seperti Pelan-pelan Saja, Masih Cinta, Selalu Cinta, Tinggalkan Saja, Cinta Jangan Pergi, dan juga Kerabat KotaK. 

 

"Jadi kalau lu konser pakai lagu itu, lu izin ke pencipta," ucapnya. 

Baca juga: Api Lilin Sambar Bensin, Kebakaran Hebat Terjadi di Desa Tonjong-3 Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah

Baca juga: Diduga KDRT Terhadap Lesti Kejora, Rizky Billar Didepak dari Dunia Hiburan-Dilarang Tampil di TV

Drummer grup band The Winner itu heran mengapa selama ini Kotak tidak membayarkan royalti performance yang harusnya didapatkan oleh Posan. 

 

"Kenapa? Lu takut lu dimintain? Takutbengga diizinin? Katanya rockstar, tapi kelakuannya kayak bukan rockstar. Itu hak gua, harusnya gua dapetin," jelasnya. 

 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved