Tragedi Kanjuruhan

Tragedi Kanjuruhan, Iwan Setiawan Ucapkan Belasungkawa dan Pastikan Kemamanan Stadion Pakansari

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan rasa duka cita mendalam terhadap para korban dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: murtopo
Tribunnewsdepok.com/Hironimus Rama
Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan rasa duka cita mendalam terhadap para korban dalam tragedi sepak bola ini. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Hironimus Rama

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CIBINONG - Tragedi kerusuhan yang menewaskan 125 suporter Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang, mendapat perhatian dari berbagai pihak.

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan rasa duka cita mendalam terhadap para korban dalam tragedi sepak bola ini.

"Rasa duka yang mendalam kepada insan pecinta Sepakbola Indonesia atas tragedi yang menyedihkan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang," kata Iwan di Cibinong, Senin (3/10/2022).

Dia berharap tragedi sepak bola ini menjadi yang terakhir di Tanah Air.

"Semoga dengan kejadian ini kita dapat belajar dan mengambil hikmah dari semuanya. Kita berharap tidak ada lagi kejadian seperti ini dimasa yang akan datang," ucapnya.

Terkait peristiwa itu, Iwan memastikan Stadion Pakansari yang berada di Cibinong, Kabupaten Bogor, cukup aman untuk mencegah terjadinya aksi kerusuhan dari suporter.

"Stadion Pakansari cukup aman, pagarnya cukup tinggi sehingga suporter pikir-pikir kalau mau melompat dari atas," paparnya.

Baca juga: Buntut Tragedi di Stadion Kanjuruhan Valentino Simanjuntak Mundur Sebagai Host dan Komentator Liga 1

Iwan mengaku pernah berkunjung ke Stadion Kanjuruhan di Malang. Dia menilai aspek keamanan di stadion ini memang masih kurang.

"Kalau saya lihat sih memang agak kurang ya dari sisi keamanan. Pagarnya kurang tinggi sehingga suporter masih bisa melompat dari area tribun ke lapangan," tutur politisi Gerindra ini.

Baca juga: Presiden Joko Widodo Perintahkan PSSI Hentikan Liga 1 Menyusul Tragedi di Stadion Kanjuruhan

Iwan menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bogor dan penggemar Persikabo agar jangan terlalu fanatik buta.

"Saya menghimbau para pencinta sepak bola agar tidak fanatik buta dengan satu klub tertentu. Jangan sampai fanatik kepada klub melebihi fanatik agama," pintanya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved