Depok Hari Ini

Hari Jantung Sedunia, PERKI Depok Harapkan Masyarakat Jalani Pola Hidup Sehat dan Jauhi Rokok

Dokter spesialis jantung berharap respon positif masyarakat dapat menurunkan penyakit jantung koroner sebagai penyebab kematian nomor satu

TribunnewsDepok.com/Vini Rizki Amelia
Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) cabang Kota Depok mengadakan senam nusantara dalam rangka perayaan Hari Jantung Sedunia di Komplek Podomoro, Tapos, Kota Depok, Minggu (2/10/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, TAPOS - Memeringati Hari Jantung Sedunia yang jatuh tiap 29 September, Persatuan Dokter Kardiovaskular Indonesia (PERKI) cabang Kota Depok menggelar senam bareng di Jalan Mochammad Thohir, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Minggu (2/10/2022) pagi.

Ketua PERKI Kota Depok dr. Dian Zamroni, SpJP (K)., mengatakan dengan perayaan Hari Jantung Sedunia ini diharapkan masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Depok pada khususnya dapat menerapkan pola hidup sehat.

“Yaitu pola hidup untuk menjaga jantung kita sebagai organ yang luar biasa dalam menggerakan hidup kita,” ujarnya kepada wartawan seusai acara.

Dian Zamroni berharap, masyarakat dapat menanamkan hidup SEHAT yang memiliki arti yakni Seimbang gizi, Enyahkan rokok, Hindari stress, Awasi tekanan darah, Teratur berolahraga.

 

Simak video terkait berikut ini:

 

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Jantung Sedunia Kota Depok dr. Primasari Ragawanti, SpJP., mengaku pihaknya merasa senang dengan tingginya antusias masyarakat Kota Depok yang mengikuti acara Hari Jantung Sedunia.

“Kami berharap acara seperti ini tidak berhenti sampai di sini saja karena pencegahan penyakit jantung sangat penting,” katanya.

Dirinya pun berharap, respon positif masyarakat terhadap perayaan Hari Jantung Sedunia dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya penyakit jantung koroner.

Baca juga: Depok Hari Ini, Atalia Praratya Berharap Makin Banyak Rumah Sakit Sediakan Layanan Operasi Jantung

“Saat ini penyakit jantung coroner menjadi pembunuh nomor satu melebihi angka kecelakaan. Harapannya kalau acara ini terus disupport seluruh masyarakat tentu bisa menurunkan risiko jantung koroner,” tuturnya.

Dian Zamroni mengatakan, senam nusantara merupakan acara senam yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia oleh PERKI dalam perayaan Hari Jantung Sedunia.

Di Kota Depok sendiri, senam nusantara diikuti kurang lebih 300 orang dengan instruktur dari Studio Senam Faraiqa.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved