Tragedi Kanjuruhan

Aksi Doa Bersama Suporter Sepak Bola Indonesia Berlangsung di Kawasan Gelora Bung Karno

Adapun aksi doa bersama untuk mendoakan rekan-rekan yang menjadi korban dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Warta Kota/Leonardus Wical Zelena Arga
Ratusan suporter sepak bola Indonesia asal Jakarta dan sekitarnya mengadakan aksi doa bersama atas tragedi Kanjuruhan, di Gelora Bung Karno (GBK), Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2022). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Leonardus Wical Zelena Arga

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Ratusan suporter sepak bola Indonesia hadir dalam aksi doa bersama atas terjadinya tragedi Kanjuruhan yang menelan korban lebih dari 170 orang, pada hari Sabtu (1/10/2022) malam.

Diketahui, aksi tersebut digelar di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2022) malam.

Adapun aksi doa bersama untuk mendoakan rekan-rekan yang menjadi korban dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

"Saya tahu agenda ini dari media. Tadinya sih juga berencana mau ke sana (Stadion GBLA Bandung) untuk melihat pertandingan Persib lawan Persija," ujar Setiadi.

Namun rencana tersebut dipastikan batal karena adanya tragedi yang merenggut ratusan nyawa itu.

Setiadi 001
Setiadi (22) suporter sepak bola Indonesia saat ditemui di tengah-tengah aksi doa bersama, di Gelora Bung Karno (GBK), Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2022) malam.

Setiadi sedih mendengar tragedi tersebut. Biar bagaimana pun juga, sesama suporter sepak bola pasti memiliki rasa kekeluargaan yang erat.

"Ya tapi mau gimana lagi, musibah enggak ada yang tahu juga. Saya menyarankan, kalau jadi suporter jangan terlalu fanatik," ucap Setiadi.

Selain itu, Setiadi juga berharap untuk aparat kepolisian ke depannya juga harus lebih mengayomi para suporter, jangan sampai melakukan tindak kekerasan.

Karena yang ia tahu, gas air mata yang dilemparkan oleh aparat kepolisian itu dilarang oleh FIFA.

Setiadi mengucapkan dukacita kepada rekan-rekan Arema FC yang menjadi korban dalam tragedi tersebut.

"Semoga kejadian ini menjadi pembelajaran bagi kita semuanya," kata Setiadi.

Berdasarkan pantauan wartakotalive.com, massa aksi sudah mulai berdatangan di GBK sekira pukul 19.00 WIB.

Mereka tampak mempersiapkan barang-barang yang digunakan dalam aksi tersebut. Flyer, lilin, poster dengan berbagai macam tulisan dukacita, hingga bendera, disiapkan oleh massa aksi.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved