Bencana Alam

Kabupaten Bogor Dilanda 524 Bencana Sepanjang 2022, Terbanyak Insiden Tanah Longsor & Pohon Tumbang

Ada 524 Bencana Terjadi di Kabupaten Bogor Sepanjang Tahun 2022, Pemda Lakukan Mitigasi dan Kesiapsiagaan Bencana

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar Apel Siaga Bencana di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Kamis (29/9/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar Apel Siaga Bencana di Lapangan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Kamis (29/9/2022).

 

Apel Siaga Bencana dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin

 

Burhanudin mengatakan Pemkab Bogor terus melakukan berbagai upaya mitigasi bencana di Kabupaten Bogor, mengingat kondisi cuaca yang tak menentu.

 

Salah satunya dengan memantapkan kesiapsiagaan personil dan materil dalam mengantisipasi bencana alam di Kabupaten Bogor dan mitigasi bencana alam di Kabupaten Bogor.

“Apel ini kami lakukan untuk memantapkan kesiapsiagaan personil dan materil, dalam mengantisipasi bencana alam, sehubungan meningkatnya intensitas hujan dan angin kencang di wilayah Kabupaten Bogor,” ungkap Burhanudin, Kamis (29/9/2022).

 

Dia menjelaskan wilayah Kabupaten Bogor secara geografis dan topografis cukup labil dan rawan longsor, angin puting beliung dan banjir.

 

Berdasarkan data BPBD sampai dengan Agustus tahun 2022, terdapat 524 kejadian bencana di Kabupaten Bogor, dengan rincian tanah longsor 228 kejadian, angin kencang 165 kejadian dan banjir 71 kejadian.

Baca juga: Bisnis Karaoke Banyak Tutup Selama Pandemi Covid-19, Inul Dararista Akui Rugi Ratusan Miliar Rupiah

Baca juga: Persib Vs Persija, Pemain Timnas Rachmat Irianto, Marc Klok dan Ricky Kambuaya Sudah Gabung Latihan

"Bencana terbaru berupa kejadian pergerakan tanah di Desa Bojong Koneng pada 14 September lalu. Bencana ini mengakibatkan sejumlah rumah warga dan akses jalan kampung terdampak," jelas Burhanudin.

 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved