Tapos Depok

Pemkot Depok Akhir Tahun Ini Akan Menggelar Festival dan Lomba Perahu Naga di Situ Jatijajar Tapos

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono berharap festival Jatijajar ini bisa memperkenalkan destinasi ini ini kepada wisatawan di seluruh Indonesia.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: murtopo
TribunnewsDepok.com/Murtopo
Pemerintah Kota Depok mulai menggali potensi destinasi wisata yang ada untuk dikembangkan, salah satunya adalah Situ Jatijajar. Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyebutkan bahwa pada akhir tahun nanti di Situ Jatijajar akan digelar festival Pesona Jatijajar dan Lomba Perahu Naga. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Hironimus Rama

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, TAPOS - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan bahwa Pemerintah Kota Depok mulai menggali potensi destinasi wisata yang ada untuk dikembangkan, salah satunya adalah Situ Jatijajar.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyebutkan bahwa pada akhir tahun nanti di Situ Jatijajar akan digelar festival Pesona Jatijajar dan Lomba Perahu Naga.

Imam berharap festival ini bisa memperkenalkan destinasi ini ini kepada wisatawan di seluruh Indonesia.

"Dengan adanya festival ini, kita harap destinasi ini makin dikenal dan menarik wisatawan ke Kota Depok," ungkap politisi PKS ini.

Kata Imam Budi Hartono, pemerintah Provinsi Jawa barat juga akan memberikan bantuan dana untuk penataan Situ Jatijajar.

Dalam kunjungannya ke Situ Jatijajar pada Rabu (28/9/2022) dalam kegiatan Sarling (Siaran Keliling) Jabar di Situ Jatijajar, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjanjikan dana miliaran rupiah untuk menata Situ Jatijajar di Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Imam Budi Hartono mengatakan bahwa pemerintah provinsi Jawa Barat mengalokasikan Rp 2,5 miliar untuk penataan Situ Jatijajar ini.

"Ternyata di 2023 akan dianggarkan Rp 2,5 miliar untuk jogging track di Situ Jatijajar. Ini sangat membanggakan kami," kata Imam usai mendampingi Gubernur Ridwan Kamil di Situ Jatijajar, Rabu (28/9/2022) siang.

Menurut Imam, Gubernur Ridwan Kamil sangat mengapresiasi banyaknya situ di Kota Depok.

"Mungkin satu demi satu akan diperbaiki Pemprov Jabar. Kemarin Situ Rawa Kalong sudah dioerbaiki dan sekarang Situ Jatijajar. Mudah-mudahan situ-situ lain akan diperbaiki pemprov Jawa Barat," ujarnya.

Setelah diperbaiki, lanjut dia, situ-situ ini akan menciptakan kenyamanan bagi warga dan menjadi destinasi wisata baru di Kota Depok.

"Semoga ini akan semakin menciptakan daya tarik bagi wisatawan untuk datang," papar Iman.

Baca juga: Ridwan Kamil Janjikan Dana Miliaran untuk Penataan Situ Jatijajar Tapos Depok, Dibangun Tahun Depan

Selain itu Imam Budi Hartono juga memuji kegiatan Sarling Jabar yang dilakukan oleh Gubernur Ridwan Kamil dan para kepala dinas di Pemprov Jawa Barat ini.

Imam menjelaskan bahwa tadi pagi pak Gubernur Ridwan berkunjung ke Pasar Sukatani.

"Pasarnya memang bersih dan sudah menggunakan teknologi modern QRIS. Belanja di sana juga sudah bisa online," ungkapnya.

Baca juga: Imam Budi Hartono Apresiasi Janji Ridwan Kamil Soal Pembangunan Jogging Track di Situ Jatijajar

Kunjungan ini, lanjut dia, sekaligus untuk meninjau kenaikan harga akibat kenaikan BBM dan inflasi di Kota Depok.

Setelah itu, Gubernur Ridwan Kamil berkunjung ke pesantren, sekolah dan balaikota.

"Terakhir, siang ini pak gubernur ke Situ Jatijajar. Terima kasih pak Gubernur Ridwan atas dipilihnya Depok untuk kegiatan Sarling (Siaran Keliling) Jabar," tandas Imam.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved