Persikabo 1973

Djajang Nurdjaman: Menurut Saya Tim Bali United FC itu Galacticos-nya Indonesia

Djajang Nurdjaman menyebut, Bali United tetap tim yang kuat, bahkan ia menganalogikan tim berjuluk Serdadu Tridatu itu adalah Galacticos-nya Indonesia

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: Umar Widodo
Persikabo 1973
Djajang Nurdjaman pelatih Persikabo 1973 tetap mewaspadai permainan Bali United FC meski beberapa pemain kuncinya absen bermain 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Tim Persikabo 1973 akan menjalani laga tandang kontra Bali United di lanjutan Liga 1 2022/2023.

Bentrok kedua tim itu akan tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (30/9/2022) pukul 20.30 WIB.

Dalam laga tersebut, Bali United diproyeksikan tampil tanpa diperkuat sejumlah pemain intinya, seperti Brwa Nouri, Andhika Wijaya, Irfan Jaya, M Rahmat, Sidik Saimima dan Kadek Agung Widnyana.

Kendati demikian, Pelatih Persikabo, Djajang Nurdjaman menyebut, Bali United tetap tim yang kuat, bahkan ia menganalogikan tim berjuluk Serdadu Tridatu itu adalah Galacticos-nya Indonesia.

"Tim Bali adalah tim yang komplet menurut saya, Galacticos-nya Indonesia barang kali, bahkan saya sering mengamati permainan Bali," ungkap Djajang dalam sesi konferensi pers sehari jelang pertandingan.

Latihan Persikabo di Std I Wayan Dipta
Para pemain Persikabo 1973 sedang berlatih sekaligus mencoba lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta saat menghadapi tuan rumah Bali United di laga pekan ke-11 Liga 1, Jumat (30/9/2022) malam

Hal itu dikatakan karena menurut pelatih berusia 63 tahun itu, Bali United memiliki kedalaman skuad yang menjanjikan.

"Misal dua winger bermain nih, dan saya lihat di bench masih ada empat pemain yang kualitasnya nomor satu semua, beda dengan kami. Saya harus liat kiri-kanan siapa yang harus dimasukkan," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

"Tapi Bali United tidak bisa tampil satu atau dua pemain tidak masalah bagi Bali United, karena kedalamannya luar biasa, jadi bukan merupakan suatu keuntungan bagi kami," lanjutnya.

Di sisi lain, Djanur mengatakan pemainnya sudah siap untuk tampil di hadapan ribuan pendukung Bali United yang akan hadir di laga tersebut.

Baca juga: Muhammad Ridho Kiper Bali United FC Sabar Menanti Giliran Menjaga Gawang Bersama Nadeo dan Raka

Baca juga: Djanur Minta Persikabo 1973 Tingkatkan Kualitas Pertahanan dan Serangan Saat Lawan Bali United

Laskar Pajajaran - julukan Persikabo, berkekuatan 21 pemain saat melawat ke Pulau Dewata untuk menghadapi Bali United.

"Persiapan kami boleh dikatakan sudah siap, karena  memang jedanya cukup panjang kali ini, karena di pertandingan terakhir kami  melawan PSS, dua minggu yang lalu," tutur Djanur.

Saat ini Bali United bertengger di peringkat tiga klasemen sementara dengan capaian 21 poin dari 10 pertandingan.

Untuk tim tamu, Persikabo masih nyaman di peringkat ketujuh dengan mengemas 16 poin dari 10 pertandingan. (Alfarizy AF/M39)

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved