Ridwan Kamil Janjikan Dana Miliaran untuk Penataan Situ Jatijajar Tapos Depok, Dibangun Tahun Depan

Kedatangan Ridwan Kamil disambut Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono,  puluhan warga dan anak-anak sekolah serta pengelola Taman Kaldera Jatijar

Penulis: Hironimus Rama | Editor: murtopo
Tribunnewsdepok.com/Hironimus Rama
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (topi putih-duduk) bersama Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono (topi oranye) melepas ikan ke Situ Jatijajar di Kecamatan Tapos, Kota Depok, pada Rabu (28/9/2022). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Hironimus Rama

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, TAPOS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi Situ Jatijajar di Kecamatan Tapos, Kota Depok, pada Rabu (28/9/2022).

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Sarling Jabar (Siaran Keliling Jawa Barat) yang dilakukan oleh Gubernur Ridwan Kamil di Kota Depok.

Dalam Sarling Jabar di Kota Depok, Ridwan Kamil melakukan kunjungan ke Pasar Sukatani, Ponpes Assalanah, Posyandu Karunia, TK Darul Abidin dan Situ Jatijajar.

Kedatangan Ridwan Kamil disambut oleh Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono,  puluhan warga dan anak-anak sekolah serta pengelola Taman Kaldera Jatijajar yang menjadi lokasi pertemuan.

Ridwan Kamil sempat meninjau beberapa produk UMKM milik warga dan juga kerajinan hidroponik yang ada di Taman Kaldera.

Tak hanya itu, dia juga sempat melepas bibit-bibit ikan ke Situ Jatijajar.

"Tahun depan kita akan perbaiki ya, sekian miliar dari pak gubernur untuk menata ini (Situ Jatijajar). Nanti kita akan diskusikan kurang lebihnya seperti apa," kata Ridwan, Rabu (28/9/2022).

Janji pria yang biasa disapa Kang Emil ini disambut dengan tepuk tangan meriah dari warga Jatijajar.

Baca juga: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Kasih Jempol Pasar Sukatani Tapos, Sudah Transaksi Pakai Digital

Dia lalu menjelaskan bahwa dalam Sarling Jabar ini, semua kepala dinas Pemprov Jawa Barat wajib datang ke suatu tempat dan memperlihatkan kemajuan di bidangnya.

"Semua dinas turun, seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kelautan, dan segala rupa. Makanya dari subuh hingga malam saya datang ke Depok untuk menyerap aspirasi dan berdialog dengan warga," papar Kang Emil.

Baca juga: Rampung Tahun Ini, Ridwan Kamil Ungkap Bendungan Ciawi dan Sukamahi Rampung Cegah Banjir di Jakarta

Menurut dia, warga Depok harus bersyukur karena memiliki danau atau situ terbanyak di Jawa Barat.

"Jadi dari Allahnya sudah banyak, tetapi bersih kotornya tergantung manusia. Jangan sampai nikmat Allah dikasih 23 danau tetapi kotor. Karena itu, buanglah sampah pada tempatnya," tutur mantan Walikota Bandung ini.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved