Depok Hari Ini

Aksi Arogan Wakil Ketua DPRD Kota Depok Berujung Damai di Polisi, Ini Hasil Investigasi Golkar

timsus DPD Partai Golkar Kota Depok akan malaporkan hasil investigasi kasus arogansi Tajudin Tabri untuk digelar rapat pleno dalam mengambil keputusan

TribunnewsDepok.com/istimewa
Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Dr. dr. Farabi A. Rafiq (batik) didampingi jajaran timsus DPD Partai Golkar Kota Depok saat memberikan keterangan pers terkait perkembangan kasus arogansi yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Kota Depok Fraksi Golkar Tajudin Tabri, Senin (26/9/2022) 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Pascaaksi arogan yang dilakukan kadernya yakni Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tajudin Tabri yang menghukum supir truk viral di sosial media.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Depok langsung membentuk tim khusus guna mencari tahu detail kasus yang menghebohkan jagat dunia maya pada Jumat (23/9/2022) lalu.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Dr. dr. Farabi A. Rafiq mengaku pihaknya pun telah melakukan Tindakan lanjutan terhadap Tajudi Tabri.

"Sejauh ini kami sudah membentuk tim khusus (timsus) investigasi dan telah melakukan pemeriksaan kepada HTJ (Tajudin Tabri)," papar Farabi kepada wartawan, Senin (26/9/2022).

Baca juga: Viral! Arogan Wakil Ketua DPRD Depok Menghukum Sopir Truk dengan Push Up dan Diinjak

Hasil dari investigasi tersebut, Farabi mengatakan timsus mendapati keterangan dari Tajudin Tabri yang mengaku khilaf menghukum sopir truk yang masih berusia 25 tahun asal Lampung itu.

"HTJ (H. Tajudin Tabri) tidak bermaksud melakukan kekerasan hanya ingin memberikan efek jera karena warga geram akibat sudah tiga kali portalnya ditabrak,” ujarnya.

“HTJ khilaf dan melakukan hal yang kami nilai berlebihan," kata Farabi.

Baca juga: Viral Bully Sopir Truk di Depok, Tajudin Tabri Bakal Adakan Pertemuan di Polres Metro Depok Hari Ini

Pada hari yang sama saat video berdurasi 1 menit 10 detik tersebut viral, Farabi langsung memerintahkan HTJ untuk meminta maaf kepada korban dan juga masyarakat luas.

Atas arahan Ketua DPD Partai Golkar itu, diakui Farabi bahwa HTJ telah menyampaikan permohonan maafnya kepada partai, korban maupun masyarakat.

"Timsus juga melaporkan sudah ada perdamaian di antara kedua belah pihak di kepolisian," paparnya.

"Timsus selanjutnya akan bekerja kembali serta mengumpulkan bukti hingga memberikan kesimpulan untuk selanjutnya dimajukan ke dalam rapat pleno untuk selanjutnya diambil keputusan," tegasnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved