FIFA Matchday

Mochamad Iriawan Ketum PSSI Pastikan Pompa Penyedot Air Sudah Disiapkan di Stadion Pakansari

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan jalannya pertandingan di Stadion Pakansari akan berlangsung lancar.

Editor: Umar Widodo
pssi.org
Ketum PSSI Mochamad Iriawan memastikan panitia pelaksana laga kedua FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Cibinong sudah menyiapkan pompa sedot air jika lapangan tergenang 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Pertandingan kedua FIFA Matchday yang mempertemukan timnas Indonesia vs Curacao giliran berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan jalannya pertandingan di Stadion Pakansari akan berlangsung lancar.

Antisipasi genangan air apabila terjadi hujan lebat pun sudah disiapkan oleh penyelenggara.

Seperti diketahui, Stadion Pakansari dinilai kurang baik sistem drainasenya. Hal itu terlihat saat pertandingan Rans Nusantara FC vs Persik Kediri pada 10 September lalu.

Hujan deras yang mengguyur Stadion Pakansari membuat beberapa titik lapangan tergenang air dan menghambat bola.

Persikabo 1973 meraih kemenangan atas Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (7/8/2022).
 Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor akan menjadi tempat laga kedua FIFA Matchday Indonesia Vs Curacao, Selasa (27/9/2022). Ada kekhawatiran lapangan akan tergenang air jika hujan lebat turun karena drainase yang buruk disekitar lapangan (Tribunnewsdepok.com/Hironimus Rama)

“Laporan Panpel kepada saya sudah mempersiapkan untuk antisipasi hujan tergenang air, ada beberapa alat penyedot yang sudah disiapkan Pakansari untuk bisa nantinya kalau hujan air tidak tergenang di tengah lapangan, jadi kita berikan yang terbaik untuk pertandingan Curacao dengan Indonesia,” kata Iriawan, Sabtu (24/9/2022).

Lebih lanjut, Iwan Bule berharap pada laga kedua nanti, skuad Garuda bisa kembali meraih kemenangan.

Menurut Iwan Bule, jika dua kali meraih hasil kemenangan maka peringkat Timnas Indonesia bisa naik menjadi di bawah 150.

Kedepan, pihaknya pun berharap bisa mendatangkan negara yang peringkatnya di bawah 50.

Baca juga: Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Asnawi Magkualam dan Saddil Ramdani bersama Timnas Indonesia

Menurut Iwan Bule, negara yang kuat akan memberikan pengalaman berharga kepada para pemain timnas Indonesia.

“Tentunya peringkat kita akan naik lagi, bisa di bawah 150 itu sudah dihitung oleh coach Indra Sjafri. Kita doakan semoga yang di Pakansari juga bisa menang,” ujar Iriawan.

“Kemudian rencana kita, dan sudah bicara dengan agen yang mendatangkan Curacao kita akan mencari rangking di bawah 50 supaya anak-anak bisa lebih berpengalaman, kan ini pengalaman luar  biasa, teman-teman bisa lihat Curacao badannya tinggi-tinggi bawa bolanya juga bagus tapi anak-anak bisa memenangkan pertandingan,” pungkasnya.

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved