Kasus Banting HP

Cristiano Ronaldo Didakwa FA Buntut Insiden Banting HP Milik Suporter Cilik Everton

dalam rekaman lain, tampak megabintang asal Portugal itu merespons dengan marah dan membanting HP suporter tuan rumah tersebut.

Editor: Umar Widodo
Twitter @cristiano
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo saat melayani penggemarnya yang meminta tanda tangan. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Kasus Ronaldo terkait perusakan ponsel seorang suporter cilik ternyata masih berlanjut sampai hari ini.

Dilansir dari laman Goal.com, Cristiano Ronaldo menerima dakwaan dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) buntut dari insiden perusakan ponsel atau HP suporter Everton pada akhir musim lalu.

Seorang penggemar berusaha mengambil gambar Ronaldo meninggalkan lapangan setelah Manchester United kalah mengecewakan dari Everton pada April 2022.

Dan, dalam rekaman lain, tampak megabintang asal Portugal itu merespons dengan marah dan membanting HP suporter tuan rumah tersebut.

Ronaldo Banting HP
Foto yang memperlihatkan ketika Ronaldo mengambil HP suporter cilik Everton dan membantingnya pada bulan April 2022 lalu.

Apa bunyi keputusan FA terkait insiden Ronaldo itu?

Ronaldo sebelumnya mendapat peringatan dari Polisi Mersyside akibat insiden tersebut, dan FA kini memberinya dakwaan atas pelanggaran Peraturan E3 - yang berkaitan dengan perilaku kekerasan dan/atau tidak pantas.

"Pembaruan Regulasi dan Disiplin: Cristiano Ronaldo telah didakwa dengan pelanggaran Peraturan FA E3 untuk insiden yang terjadi setelah pertandingan Liga Primer, Manchester United lawan Everton FC pada Sabtu 9 April 2022. Diduga bahwa perilaku sang penyerang setelah peluit akhir tidak pantas dan/atau kasar," bunyi pernyataan FA.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Dapat Penghargaan Pencetak Gol Terbaik untuk Timnas Portugal Jelang Piala Dunia

Sementara itu, Ronaldo sebelumnya telah meminta maaf atas kejadian itu dan bahkan menawarkan ganti rugi berupa undangan bagi sang suporter untuk datang ke Old Trafford.

Namun, niat baik pemain berusia 37 tahun itu ditolak oleh ibu sang suporter:

"Kami seperti berutang budi padanya tapi maaf, kami tidak akan menerimanya (tawaran Ronaldo). Kasusnya ada di tangan polisi."

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved