Kota Bogor

Trem Kota Bogor Rencanannya Diusulkan Jadi Satu Paket dengan LRT Cibubur-Baranangsiang

Secara teknis, Zulmafendi memiliki usulan jika pembangunan trem Kota Bogor disatu-paketkan dengan pembangunan lanjutan Light Rail Transit.

Penulis: Cahya Nugraha | Editor: murtopo
Istimewa
Ilustrasi Trem. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Perkeretaapian menyambut baik rencana pembangunan moda transportasi kereta dalam kota atau trem oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. 

Laporan wartawan wartakotalive.com, Cahya Nugraha

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BOGOR - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Perkeretaapian menyambut baik rencana pembangunan moda transportasi kereta dalam kota atau trem oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Hal itu dikatakan Plt. Dirjen KA Kemenhub, Zulmafendi saat audiensi bersama Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

"Kami sudah mendengar rencana ini memang sudah lama, trem ini salah satu solusi alternatif transportasi di Kota Bogor di tengah kondisinya yang semakin padat," kata Zulmafendi.

Zulmafendi mengungkapkan, Bogor dikenal sebagai kota yang hijau, nyaman, tenang dan sejuk. Kota Bogor sebagai daerah penyangga ibu kota yang sangat berpotensi dilakukan pengembangan.

Sehingga butuh didukung oleh moda transportasi yang memadai.

"Sangat kami dukung baik rencana ini. Ditjen KA sangat gembira dan menyambut baik bagaimana planning ke depan untuk pengembangan trem yang menjadi salah satu moda dan solusi pengaturan lalu lintas di Kota Bogor yang nyaman seperti dulu," bebernya.

Secara teknis, Zulmafendi memiliki usulan jika pembangunan trem Kota Bogor disatu-paketkan dengan pembangunan lanjutan Light Rail Transit (LRT) Tahap II Cibubur-Baranangsiang.

Dimana lanjutan pembangunan itu juga sudah memiliki studi dan perencanaan.

"Ini baru pemikiran sementara, apakah mungkin langsung digabung. Dan bisa saja Pemkot diuntungkan dengan itu. LRT dengan trem saling connecting, jadi nanti bisa sama - sama kita kaji," papar Zulmafendi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved