Depok Hari Ini

Tegas! DPD Golkar Depok Siap Pecat Wakil Ketua DPRD Tajudin Tabri Bila Terbukti Bersalah

DPD Partai Golkar Kota Depok akan mengevaluasi kesalahan Tajudin Tabri dan menyiapkan sanksi dari ringan hingga berat sampai kepada pemecatan

TribunnewsDepok.com/Dodi Hasanuddin
Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi A. Rafiq (kanan) bersama Wakil Ketua DPRD Kota Depok H. Tajudin Tabri (kiri) 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Depok sedianya akan mengambil sikap tegas atas tindakan Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tajudin Tabri yang arogan menghukum dan menginjak sopir truk tanah.

Hal itu ditegaskan Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Dr. dr. Farabi ARafiq, SpA., MKes menanggapi viralnya aksi yang dilakukan kadernya di sosial media.

“Saya, Ketua DPD Partai Golkar sangat menyesalkan kejadian tersebut terjadi dan DPD Partai Golkar telah melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan melalui surat,” kata Farabi dalam keterangan resminya, Jumat (23/9/2022).

Pemanggilan tersebut dikatakan Farabi akan ditindak lanjuti dengan proses secara kepartaian sesuai Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Partai Golkar.

Baca juga: Viral! Arogan Wakil Ketua DPRD Depok Menghukum Sopir Truk dengan Push Up dan Diinjak

“Yang mana yang bersangkutan dapat dikenai sanksi tegas sesuai derajat kesalahannya dari yang ringan sampai pada pemecatan,” tegasnya.

“Tergantung pada hasil investigasi tim khusus dan klarifikasi dari yang bersangkutan,” papar Farabi.

Farabi mengatakan, Partai Golkar adalah partai yang menegakkan keadilan serta bernapaskan kasih sayang, sehingga pihaknya tidak membenarkan aksi Tajudin Tabri yang menghukum sopir truk.

“Saya meminta yang bersangkutan HTJ (H. Tajudin Tabri) meminta maaf pada masyarakat dan sopir truk tentang hal ini,” ujarnya.

Baca juga: Aksinya Viral Menghukum Sopir Truk Tanah, Ini Penjelasan Wakil Ketua DPRD Depok Tajudin Tabri

Persoalan sopir truk yang melakukan kesalahan, lanjut Farabi, dirinya memersilakan hal tersebut diproses sesuai peraturan perundangan yang berlaku tanpa diperlakukan secara kasar.

“Kami sebagai partai pro rakyat berkomitmen tidak membiarkan persoalan ini. Kader-kader kami harus humanis sebagai pelayan masyarakat,” tandasnya.

Sebelumnya, aksi Tajudin Tabri viral di sosial media yang menghukum sopir truk tanah dengan cara push up, menginjak, dan memerintahkannya berguling-guling di tengah jalan raya di bilangan Jalan Krukut Raya, Kecamatan Limo, Kota Depok.

Baca juga: Viral Aksi Cekik & Tempeleng Pengemudi Yaris di Tol Tomang, Polisi Buru Pengemudi Pajero Arogan

Penyebabnya lantaran truk yang dikemudikan seorang anak muda ini menyangkut di portal dan menyebabkan portal tersebut nyaris rubuh terdorong bagian atas truk.

Tak jauh dari portal tersebut juga terdapat jalur pipa gas yang melintang menyerupai terowongan dengan ketinggian sekitar empat meter.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved