Viral Media Sosial

PA Purwakarta Catat Ada 1.676 Perkara Gugatan Perceraian Sepanjang 2022, Termasuk Bupati Purwakarta

Humas Pengadilan Agama Purwakarta Asep Kustiwa mengatakan, data sebanyak 1.676 perkara gugatan itu sejak 1 Januari hingga 22 September 2022

Editor: Umar Widodo
TribunBekasi.com
Humas Pengadilan Agama Purwakarta Asep Kustiwa mengungkap ada sebanyak 1.676 perkara gugatan perceraian sepanjang 2022. (TribunBekasi.com) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Azzam

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Pengadilan Agama (PA) Kelas IA Purwakarta mencatat ada sebanyak 1.676 perkara gugatan perceraian sepanjang 2022.

Humas Pengadilan Agama Purwakarta Asep Kustiwa mengatakan, data sebanyak 1.676 perkara gugatan itu sejak 1 Januari hingga 22 September 2022.

"Iya jumlah perkara gugatan itu baik dari cerai gugat yang dilakukan istri maupun cerai talak yang dilakukan suami," kata Asep, pada Jumat (23/9/2022).

Dia menjelaskan, dari 1.676 perkara guguatan itu penyebabnya bermacam-macam. Ada karena persoalan ekonomi, orang ketiga maupun ketidakcocokan.

"Rinciannya harus di lihat data dulu, tapi memamg kebanyakan itu karena faktor ekonomi dan orang ketiga," ungkap dia.

Gedung PA Purwakarta
Kantor Pengadilan Agama Purwakarta di Jalan Ir. H. Juanda Desa No.3, Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika datang sendiri ke Pengadilan Agama Purwakarta untuk mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya, Dedi Mulyadi.

Adapun perkara permohonan, kata Asep, ada sebanyak 362. Dijelaskannya, perkara permohonan itu terdiri dari isbat nikah, dispensasi kawin, penetapan ahli waris, izin poligami maupun perubahan nama.

Dia menyebut, Pengadilan Agama Purwakarta menghadirkan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP).

Apalagi, Pengadilan Agama Purwakarta merupakan Kelas IA sehingga pelayanan prima wajib diberikan.

Bupati Purwakarta Ambu Anne Gugat Cerai Dedi Mulyadi

Halaman
12
Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved