Korupsi

Kecewa dengan Putusan Hakim, Ade Yasin Bakal Ajukan Banding, Para Pendukung Kompak Lantangkan Takbir

Kecewa dengan Putusan Hakim, Ade Yasin Bakal Ajukan Banding, Para Pendukung Teriak Takbir

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Bupati Bogor non aktif, Ade Yasin dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat pada Jumat (23/9/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BANDUNG - Bupati Bogor non aktif Ade Yasin divonis pidana 4 tahun penjara dalam kasus suap auditor BPK Jawa Barat untuk pengurusan Laporan Keuangan Pemerintahan Kabupaten Bogor 2021.

 

Selain kurungan penjara 4 tahun, Ade juga dikenakan denda Rp 100 juta subsider 6 bulan penjara serta hak politiknya dicabut.

 

Setelah membacakan vonis, majelis hakim yang diketuai oleh Hera Kartiningsih ini mempersilahkan para pihak yang berperkara untuk mengajukan banding.

“Silahkan jika ada yang tidak berkenan dengan keputusah Hakim, diajukan banding dalam 7 hari kedepan,” ujar Hera, dalam persidangan yang juga disiarkan secara daring, Jumat (23/9/2022).

 

Putusan ini disambut teriakan histeris dari ratusan simpatisan Ade Yasin yang hadir langsung di Pemgadilan Tipikor Bandung.

 

Mereka kecewa dengan putusan putusan majelis hakim yang lebih tinggi dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum KPK yaitu 3 tahun penjara.

 

“Allahhuakbar, tidak adil, tidak adil," teriak para pendukung Ade Yasin.

Baca juga: Bupati Bogor Non Aktif Ade Yasin Dijatuhi Hukuman 4 Tahun Penjara, Terbukti Lakukan Suap

Baca juga: Terbukti Suap Auditor BPK, Bupati Bogor Non Aktif Ade Yasin Divonis Empat Tahun Penjara

Terhadap putusan ini, Ade Yasin yang hadir di persidangan secara daring dari Lapas Sukamiskin Bandung langsung menyatakan banding.

 

"Banding-banding," ucapnya dengan emosi.

 

Senada Penasihat Hukum Ade Yasin, Dinalara Butar-butar menegaskan akan mengajukan banding atas keputusan hakim yabg tidak adil ini.

 

“Kita akan ajukan Banding. Keputusan ini tidak berdasarkan fakta persidangan,” ungkap Dinalara.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved