Berita Nasional

Terpilih di Festival Film Bulanan Periode September, Sandiaga Apresiasi Sineas Pontianak & Makassar

Terpilih di Festival Film Bulanan Periode September, Sandiaga Apresiasi Sineas Pontianak dan Makassar

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno berdiskusi dengan sejumlah perwakilan pelaku parekraf di Kota Batam, Kepulauan Riau di Labors Coffee, Batam, Kepulauan Riau pada Kamis (31/3/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Setelah melalui tahap seleksi dan kurasi Festival Film Bulanan lokus 2 periode September 2022, film fiksi asal Kota Pontianak, Kalimantan Barat, berjudul ‘Balalek’ karya Sutradara Haris Supiandi, produksi Gertak Film, berhasil menjadi film terpilih pertama.

 

Sementara film terpilih kedua sukses diraih film bergenre drama asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan, yakni ‘Rindu Tenggelam’ karya Sutradara Magung Budiman, produksi Kamar Senyap. 

 

Atas terpilihnya kedua film ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, mengucapkan selamat untuk keberhasilan yang diraih keduanya.

“Buat teman-teman komunitas Gertak Film dan Kamar Senyap, kami ucapkan selamat atas terpilihnya film kalian sebagai perwakilan dari lokus 2 sekaligus menjadi nominasi di acara puncak Malam Anugerah Festival Film Bulanan akhir tahun nanti”, ujar Sandi.

 

Sebagai bentuk apresiasi, kedua film terpilih mendapatkan sertifikat, suvenir, publikasi di portal nasional, dan penayangan poster film di sejumlah area gedung Kemenparekraf. Selain itu juga akan ditayangkan secara premier di kanal YouTube Kemenparekraf selama satu bulan

 

Sandi mengaku senang melihat semangat juang para sineas yang akhirnya membuahkan hasil. “Senang rasanya melihat mereka yang punya semangat juang dan pantang menyerah, seperti teman-teman dari komunitas Kamar Senyap”, ungkap Sandi. 

Baca juga: Pemain RANS Nusantara FC Makan Konate Mengaku Senang Bermain di Indonesia Karna Tak Banyak Rasis

Baca juga: Viral Video Istri Ojol Cemburu hingga Aniaya Mahasiswa, Korban Minta Proses Hukum Tetap Berlanjut

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved