Metropolitan

Jelang Pensiun Anies Baswedan Beri Petuah, Minta Jajarannya TIdak Serakah saat Bekerja

Jelang Pensiun Anies Baswedan Beri Petuah, Minta Jajarannya TIdak Serakah saat Bekerja

Editor: Dwi Rizki
Instagram @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan langsung dua laga perdana Turnamen International Youth Championship (IYC) 2021 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Rabu (13/4/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PULOGADUNG - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi petuah menjelang pensiun sebagai kepala daerah di Ibu Kota pada 16 Oktober 2022 mendatang.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayan RI ini meminta kepada jajarannya agar hindari sikap keserakahan dan mengutamakan kepentingan rakyat.

 

“Banyak sekali yang ingin terlibat di pasar, yang ingin ketemu masukin beras banyak sekali. Tapi tempatkan ini, bahwa saya memberikan beras untuk rakyat Jakarta, jangan berpikir saya dapat margin berapa ya dari ini (pengelolaan pasar),” ujar Anies pada Kamis (22/9/2022).

Hal itu dikatakan Anies saat meresmikan empat pasar di Ibu Kota yang secara simbolis dilakukan di Pasar Cipinang Kebembem, Jakarta Timur.

Adapun empat pasar yang diresmikan itu adalah Pasar Cipinang Kebembem dan Pasar Sawah Barat di Jakarta Timur, Pasar Tanah Tinggi Poncol Jakarta Pusat dan Pasar Tebet Barat Jakarta Selatan.

 

Menurut Anies, jika para pemimpin bekerja untuk memperkaya diri sendiri dibanding melayani rakyat, tentu Indonesia tidak akan merdeka.

Sebagai gambaran figur Wakil Presiden RI kedua Mohamad Hatta atau Bung Hatta yang meraih gelar gelar Doktor atau S3, dia bisa saja menyalahgunakan kepintaran dan kewenangannya saat itu demi memperkaya diri.

Baca juga: Miris, Asik Buat Mural, PPSU Kelurahan Pesanggrahan Jadi Korban Curanmor di RPTRA Abdi Praja

Baca juga: Tawuran Antar Pemuda di Kota Bogor Kembali Pecah, 15 Pemuda Diamankan Polresta Bogor Kota

Tapi hal itu tidak disalahgunakan Bung Hatta. Mantan Wapres itu justru lebih mengutamakan kepentingan rakyat Indonesia dibanding memperkaya diri sendiri.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved