Harga BBM Naik

Rakyat Terpuruk Imbas Kenaikan Harga BBM, Anggaran Karangan Bunga Kota Bekasi Justru Capai Rp 1,1 M

Rakyat Terpuruk Imbas Kenaikan Harga BBM, Anggaran Karangan Bunga di Kota Bekasi Capai Rp 1,1 Miliar

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota/Ramadhan L Q
Ilustrasi karangan bunga 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BEKASI - Di tengah kesulitan yang dalami rakyat Imbas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), rupanya Pemerintah Kota Bekasi justru menggelontorkan Rp 1,1 miliar untuk pengadaan karangan bunga dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022.

 

Anggaran pengadaan karangan bunga ini pun juga masuk dalam situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bekasi. Tribunbekasi.com pun sempat mengecek terkait anggaran itu, dan ternyata benar, ada anggaran yang dimaksud.

 

Dalam situs LPSE itu, tertulis nilai pagu paket pengadaan karangan bunga itu senilai Rp 1.139.790.000. Adapun nilai HPS paketnya Rp 1.138.229.761. Pengadaan anggaran karang bunga ini pun juga diketahui sudah dalam pengajuan sejak 30 November 2021 lalu.

Berdasarkan data LPSE itu, kini anggaran karangan bunga senilai Rp. 1.1 miliar itu pun berdasarkan tender kini sudah selesai. Nilai anggaran karangan bunga ini pun terus naik setiap tahunnya, seperti halnya pada tahun 2020 ternyata senilai Rp. 993 juta.

 

Tribunbekasi.com mencoba membandingkan dengan beberapa daerah terkait anggaran karangan bunga itu. Kota Bekasi termasuk yang paling tinggi dibandingkan dengan beberapa daerah lain. 

Baca juga: Setujui Anggaran Rehabilitasi Gedung Rp 6 Miliar, DPRD Kota Bekasi Dinilai Tak Miliki Empati

Baca juga: Desy Ratnasari Sedang Didekati oleh 2 Pria, Masih Tak Mau Gegabah Soal Pasangan

Seperti halnya Pemkot Bogor dimana nanya menganggarkan karangan bunga melalui APBD 2022 dengan nilai Rp. 104 juta, sedangkan Kabupaten Bekasi juga hanya menganggarkan karangan bunga senilai Rp. 148 juta.

Sementara hingga saat ini Pemerintah Kota Bekasi belum buka suara terkait anggaran tersebut.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved