Timnas Indonesia

Elkan Bagott Dibantu Pacarnya Rutin Pelajari Bahasa Indonesia Demi Mudahkan Adaptasi

Sebagai pemain profesional, tentu penting baginya untuk bisa berbicara bahasa Indonesia untuk memudahkannya beradaptasi.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: Umar Widodo
pssi.org
Bek timnas Indonesia Elkan Baggott mulai belajar berbicara bahasa Indonesia bersama pacarnya supaya bisa di wawancara media dengan memakai bahasa Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnewa.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Pemain naturalisasi timnas Indonesia, Elkan Baggott nampaknya serius untuk bisa belajar bahasa Indonesia.

Sebagai pemain profesional, tentu penting baginya untuk bisa berbicara bahasa Indonesia untuk memudahkannya beradaptasi.

Dalam proses belajarnya, ternyata Elkan dibantu oleh kekasihnya yang juga belajar bahasa Indonesia.

"Intinya ketika saya bersama pemain lainnya, saya bisa berbincang dengan lancar," ujar Elkan dalam podcast 433.

"Saya belajar bahasa Indonesia, dan pacar saya membantu, dia mempelajari bahasa indonesia dengan baik. Saya mencoba untuk rutin," sambungnya.

Lebih lanjut, pemain berusia 19 tahun itu sangat menginginkan bisa berbicara bahasa Indonesia untuk memudahkannya saat diawancarai oleh media di Indonesia.

Sejauh ini, ia mengatakan proses belajarnya berjalan dengan lancar dan tergolong mudah baginya.

Baca juga: Elkan Baggott Siap Bantu Timnas Indonesia, Setelah Pulih dari Cedera Kepala

"Saya benar-benar ingin mempelajari bahasa Indonesia dengan baik, setelah saya dapaat berbicara dengan rekan satu tim saya dan untuk wawancara dengan media Indonesia, itu yang terpenting," ungkap pemain yang saat ini berseragam Gilingham FC.

"Sebagai orang yang berbicara bahasa Inggris, bahasa Indonesia mudah untuk dipelajari," sambungnya.

Sekadar informasi, saat ini Elkan Baogott sudah bergabung dalama pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bandung, Jawa Barat sejak Selasa (20/9/2022).

Dalam waktu dekat, Indonesia akan menghadapi Curacao dalam ajang FIFA Matchday yang berlangsung pada 24 dan 27 September mendatang. (ALFARIZY/M39) 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved