Pemkot Depok

Wali Kota Depok Mohammad Idris Gulirkan Sejumlah Kebijakan Antisipasi Dampak Kenaikan Harga BBM

Salah satu kebijakan yang dilakukan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM untuk kelompok sasaran warga miskin

Editor: murtopo
berita.depok.go.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan untuk penanganan dampak penyesuaian harga BBM pemerintah Kota Depok telah menggulirkan sejumlah kebijakan. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS -- Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan untuk penanganan dampak penyesuaian harga BBM pemerintah Kota Depok telah menggulirkan sejumlah kebijakan.

Salah satu kebijakan yang dilakukan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM untuk kelompok sasaran warga miskin yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial.

Penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dilakukan pemerintah pusat diprediksi berpotensi menimbulkan sejumlah dampak.

Seperti, kenaikan harga kebutuhan pokok, peningkatan inflasi, pengangguran, dan kemiskinan.

Dalam acara press conference di Alun-alun Kota Depok, Senin (19/09/22) Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan bahwa inflasi Kota Depok pada Agustus 2021 hingga Agustus 2022 sebesar 5,30 persen dan diprediksi akan mengalami peningkatan menjadi 7 persen.

"Semoga tidak terjadi. Karena kelompok yang paling terdampak, terjadi pada kelompok masyarakat prasejahtera, UMKM, pekerja, dunia transportasi, dan lain-lain,” ujar Mohammad Idris seperti dilansir dari berita.depok.go.id.

Menurut Mohammad Idris penyesuaian harga BBM yang dilakukan pemerintah saat ini, bertujuan untuk mengurangi subsidi yang menjadi beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Selain itu juga, untuk mewujudkan pembangunan yang berkeadilan.

Untuk penanganan dampak penyesuaian harga BBM, lanjut Wali Kota, pemerintah telah menggulirkan sejumlah kebijakan.

Salah satunya, Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM untuk kelompok sasaran warga miskin yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved