Pemain Naturalisasi

Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Tinggal Tunggu SK Presiden dan Pengambilan Sumpah

Sandy Walsh dan Jordi Amat tinggal menunggu Keputusan Presiden dan pengambilan sumpah di Kemenkumham.

Editor: Umar Widodo
pssi.org
Proses naturalisasi Sandy Walsh (Belgia) dan Jordi Amat (Spanyol) tinggal menunggu keputusan dari Presiden RI untuk resmi menjadi WNI 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat kembali berlanjut usai DPR RI menyetujui proses kedua pemain tersebut.

“Sesuai dengan pembahasan komisi III dan Komisi X memutuskan, menyetujui pertimbangan kewarganegaraan RI kepada Jordi Amat dan Sandy Walsh,” kata Wakil ketua DPR RI Ledewijck Freidrich saat rapat paripurna DPRI ke-5 masa persidangan I tahun sidang 2022-2023, Selasa (20/9/2022).

Keputusan itu pun disambut bangga oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Irawan.

Dengan begitu, Sandy Walsh dan Jordi Amat tinggal menunggu Keputusan Presiden dan pengambilan sumpah di Kemenkumham.

“Alhamdulillah proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh tinggal beberapa langkah lagi. Terima kasih untuk DPR RI, Komisi III, Komisi X, Kemenkumham, Kemenpora, yang sudah membantu proses hingga saat ini,” kata Iriawan.

“Jordi dan Sandy merupakan pemain yang sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Kami yakin mereka akan menambah kekuatan timnas Indonesia,” tambahnya.

Seperti diketahui, Jordi dan Sandy sudah pernah diajak berlatih bersama timnas Indonesia pada Mei lalu di Bandung saat persiapan FIFA Match Day melawan Bangladesh.

Baca juga: Ketum PSSI Mochamad Iriawan: Shin Tae-yong Minta 7 Pemain Naturalisasi dari Belanda

Sandy dan Jordi sebelumnya juga disiapkan untuk membela Indonesia saat menghadapi Curacao pada 24 dan 27 September mendatang.

Akan tetapi karena proses naturalisasi yang belum rampung, Shin Tae-yong tak memanggil kedua pemain tersebut.

Agenda terdekat yang memungkinkan bagi Jordi Amat dan Sandy Walsh untuk memperkuat Indonesia adalah Piala AFF 2022 yang akan digelar pada Desember.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved