FC Barcelona

Manajemen FC Barcelona Bilang Sudah Untung 86 Juta Pound Satu Tahun Terakhir Ini

Klub mengatakan menutup tahun keuangan musim kompetisi La Liga 2021/2022 dengan omset 890 juta pound.

Editor: Umar Widodo
FCBarcelona
Robert Lewandowski (tengah) pemain Barcelona rekrutan baru musim ini dari Bayer Munchen 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Manajemen klub Barcelona mengumumkan telah mencatat keuntungan sebesar 86 juta pound untuk tahun keuangan terakhir dan mengharapkan untuk membuat keuntungan 240 juta pound tahun depan

Musim panas ini klub Spanyol tidak dapat mendaftarkan pemain baru karena peraturan keuangan La Liga telah membuat kerugian sebesar 422 juta pound pada musim sebelumnya.

Namun, mereka membebaskan pendanaan dengan beberapa 'pengungkit ekonomi'.

Klub mengatakan menutup tahun keuangan musim kompetisi La Liga 2021/2022 dengan omset 890 juta pound.

Pembatasan keuangan berarti ada penundaan dalam mendaftarkan pemain baru termasuk Robert Lewandowski dan Raphinha musim panas ini.

'Pengungkit' telah melibatkan penjualan saham hak televisi masa depan mereka dan unit produksi media mereka, Barca Studios.

Pada bulan Agustus, mereka menjual tambahan 24,5 persen dari Barca Studios ke Orpheus Media seharga 100 juta euro (84,6 juta pound). 

Ini diharapkan menghasilkan pendapatan yang cukup untuk memuaskan La Liga dan memungkinkan Barca mendaftarkan setidaknya beberapa pemain baru mereka.

Saat ini Barcelona berada di urutan kedua di La Liga dengan 16 poin setelah enam pertandingan, dua poin di belakang Real Madrid.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved