Timnas U19

Robi Darwis Ungkap Perintah Langsung Shin Tae-yong untuk Selalu Ambil Throw In

Robi Darwis yang saat itu berposisi di lini pertahanan mempunyai tugas khusus dari Shin Tae-yong yakni mengambil lemparan ke dalam atau throw in.

Editor: Umar Widodo
pssi.org
Robi Darwis bek timnas U-19 Indonesia punya keahlian khusus lemparan bola ke dalam lapangan yang bisa menjangkau hingga jauh ke arah gawang lawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM,DEPOK – Salah satu pemain pilar Timnas U-19, Robi Darwis tampil tak kenal lelah saat Garuda Nusantara menaklukkan Vietnam U-19, 3-2 pada laga pamungkas grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9/2022).

Robi Darwis yang saat itu berposisi di lini pertahanan mempunyai tugas khusus dari Shin Tae-yong yakni mengambil lemparan ke dalam atau throw in.

Lemparan jarak jauh Robi seperti Pratama Arhan kerap membuat pertahanan Vietnam U-19 harus ekstra keras menghalaunya.

“Capek atau tidak, ya tentunya capek karena saya sendiri fokus bertahan dan harus membantu juga menyerang apalagi di throw in karena kalau untuk throw in. Sebenarnya tidak mudah karena satu, saya sudah harus fokus di pertahanan dan saya juga harus siap ketika throw in, harus siap ketika menyerang, ke bertahannya harus cepat juga,” kata Robi seusai laga.

Menurut pemain milik Persib Bandung itu, perjuangan yang ia lakukan bersama para pemain Timnas U-19 lainnya untuk mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala AFC U-20 2023.

Baca juga: Robby Darwis Nasehati Robi Darwis Jangan Cepat Puas Berada dalam Skuad Persib Bandung

Dengan demikian rasa lelah pun sirna ketika di lapangan dan kini mereka pun mendapatkan hasil setimpal dari perjuangan yang telah mereka lakukan.

Timnas Indonesia U-19 melaju ke Piala AFC U-20 2023 yang akan diadakan di Uzbekistan pada 1 – 18 Maret 2022.

“Tentunya, ya, untuk throw in itu memang sudah terbiasa jadi tidak terlalu jadi sangat melelahkan. Melelahkan iya, tapi ini untuk membela negara, ya, harus lebih dari 100 persen gitu untuk berjuang untuk Indonesia,” jelasnya.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved