Persija Jakarta

Cahya Supriadi Tegang Saat Saksikan Rekan Satu Timnya Lawan Vietnam dan Akhirnya Lolos ke Uzbekistan

Kiper asal klub Persija Jakarta itu mengalami cedera saat menjalani laga Kualifikasi Piala AFC U-20 kontra timnas Hong Kong

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: Umar Widodo
Persija.id
Kiper timnas U-19 Indonesia Cahya Supriadi duduk bareng dengan pelatih timnas Shin Tae-yong di bench Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Kiper timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi mengungkapkan kondisi terkininya usai alami cedera.

Kiper asal klub Persija Jakarta itu mengalami cedera saat menjalani laga Kualifikasi Piala AFC U-20 kontra timnas Hong Kong di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022) malam.

Kendati mengaku kondisinya semakin baik setiap harinya setelah insiden tersebut. Namun, ia harus tetap beristirahat untuk penyembuhan total.

“Alhamdulillah kondisi saya sudah sedikit membaik dari sebelumnya. Pesan dari dokter, saya harus istirahat selama tujuh hari supaya penyembuhannya bisa maksimal,” ucap pemain kelahiran Karawang, 19 tahun lalu itu.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 sudah dipastikan lolos kualifikasi dan akan tampil di Piala Asia 2023 di Uzbekistan.

Cahya Supriadi 003
Cahya Supriadi saat tampil bersama timnas U-19 Indonesia di Kualifikasi Piala AFC U-20 Grup F yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jatim

Hal itu diyakinkan saat skuad Garuda Muda mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 3-2 di laga terakhir kualifikasi, Minggu (18/9/2022).

Cahya Supriadi kiper pelapis Andritany Ardhiyasa di Persija itu pun mengaku tegang saat menyaksikan rekan satu timnya bertanding melawan Vietnam.

“Cukup menegangkan bagi saya karena Vietnam dan Indonesia sama-sama mempunyai kans yang sama untuk lolos ke putaran final Piala AFC U-20 di Uzbekistan 2023. Saya turut bangga ke teman-teman karena punya semangat lebih untuk membuat come back dan menang 3-2,” ujar Cahya.

Baca juga: Shin Tae-yong Bangku Cadangkan Marselino Ferdinan, Aditya Gantikan Cahya Kawal Gawang Garuda Muda

Cahya juga mengatakan, kemenangan itu merupakan kado manis untuk seluruh masyarakat Indonesia. Ia juga mempersembahkan keberhasilan itu bagi seluruh pendukung dan keluarganya.

“Menurut saya kemenangan ini sangat berarti bagi setiap masyarakat Indonesia karena kita main di Indonesia sebagai tuan rumah. Lolosnya kami ke Piala AFC U-20 adalah hadiah untuk mereka,” kata Cahya.

“Saya bisa sampai ke tahap ini karena dukungan keluarga dan orang terdekat saya. Jadi saya persembahkan keberhasilan ini untuk orang tua dan juga orang terdekat saya,” sambungnya. (Alfarizy AF/M39)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved