Jawab Sindiran PDI Perjuangan, PKS Depok Buktikan dengan Turunnya Angka Kemiskinan

Fraksi PKS DPRD Kota Depok bandingkan angka kemiskinan di Depok dengan di Solo yang menjadi basis masa PDI Perjuangan

TribunnewsDepok.com/dok. F-PKS
Komisi B DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS Mohammad Hafid Nasir 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - PKS Kota Depok buka suara terkait ucapan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang menanyakan mengenai prestasi PKS selama memimpin Kota Depok.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Depok Mohammad Hafid Nasir menjawab sindiran tersebut dengan menjabarkan sejumlah data.

Data tersebut terkait prestasi yang telah dicapai PKS selama hampir empat periode menduduki kasta tertinggi di ranah eksekutif Kota Depok.

“Pada tahun 2021 angka kemiskinan di Kota Depok berada di angka 2,58 persen atau turun melandai, Depok menempati urutan ketiga kota dengan persentase penduduk miskin terendah di Indonesia " tegas Hafid saat dikonfirmasi TribunnewsDepok.com, Minggu (18/9/2022).

Baca juga: VIDEO : Fraksi PKS DPRD Depok Terima Pengunjuk Rasa Menolak Kenaikan Harga BBM

Hafid pun membalas sindiran tersebut dengan membandingkan capaian prestasi PKS dengan kepemimpinan PDI Perjuangan di Solo dari jaman Joko Widodo dan kini dipegang sang anak, Gibran Rakabuming Raka.

Data itu juga turut dibandingkan dengan Provinsi Jawa Tengah yang kini tengah dipegang tongkat kepemimpinannya oleh Ganjar Pranowo.

“Dibandingkan Solo, tingkat kemiskinan meroket (di angka 9,4 persen),” tandasnya.

Baca juga: Protes Harga BBM Naik, Fraksi PKS DPR RI Walk Out Saat Sidang Paripurna dan Bentangkan Tulisan Ini

Tak hanya itu, Hafid juga menjabarkan bahwa saat ini Kota Depok di bawah kepemimpinan PKS berhasil mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Depok mencapai peringkat ke tiga tertinggi di Jawa Barat.

Capaian-capaian diatas di raih kota Depok yang usianya baru masuk memasuki usia 23 tahun berbeda dengan kota Solo yang sudah memasuki usia 277 tahun di tahun 2022.

Seperti diketahui sebelumnya, PKS secara nasional beramai-ramai menolak kebijakan pemerintah pusat yang menaikan harga BBM bersubsidi pada Sabtu, 3 September 2022 lalu.

Baca juga: VIDEO : DEPOK SEHATI ; Gema Keadilan PKS Depok Tolak Kenaikan Harga BBM

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved