Depok Hari Ini

Depok Hari Ini, Imam Budi Hartono Meminta Warganya Melapor Jika Ada Anak Putus Sekolah, ke Sini

Pemerintah Kota Depok siapkan beasiswa pendidikan bagi warganya dengan besaran SD Rp 2 juta, SMP Rp 3 juta, dan SMA Rp 2 juta persiswa pertahun

TribunnewsDepok.com/Vini Rizki Amelia
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat memberikan sambutan dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Depok, Senin (5/9/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mencerdaskan bangsa ditunjukkan dengan meminta kepada warga untuk segera melapor bila ada anak yang putus sekolah.

Hal ini ditegaskan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat menghadiri Gebyar Karang Taruna (Katar) Kelurahan Jatijajar, Tapos, Kota Depok, Minggu (18/9/2022).

"Pesan saya ibu-ibu ya, kepada Karang Taruna juga, pesan saya kalau ada anak-anak di Kota Depok yang enggak sekolah SD, SMP, SMA bisa lapor ke saya," papar Imam sata dikonfirmasi TribunnewsDepok.com, Minggu (18/9/2022).

Laporan tersebut, lanjut Imam bisa dilakukan warga melalui RT atau RW setempat ataupun ke kelurahan.

Baca juga: Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono Ajak Pelaku Usaha Gabung Klinik Wirausaha di 11 Kecamatan

Nantinya, laporan tersebut akan ditindak lanjuti dengan mengecek ke warga yang di maksud untuk mencari tahu lebih detail terkait anak yang putus sekolah.

“Nanti akan di cek apakah penyebab enggak sekolah, jika miskin maka akan diberikan beasiswa lewat sekolah,” ujar Imam.

Pria lulusan Fakultas Teknik Petrokimia Universitas Indonesia ini mengatakan, pihaknya telah menyiapkan beasiswa bagi pelajar yang putus sekolah.

Baca juga: Depok Siapkan Anggaran Rp 8,8 Miliar, Imam Budi Hartono: Silakan Ajukan Proposal ke Wali Kota

Untuk SD atau sederajat akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp 2 juta persiswa pertahun. Sedangkan SMP atau sederajat diberikan Rp 3 juta persiswa pertahun, dan SMA atau sederajat diangka Rp 2 juta persiswa pertahun.

"Jadi, kalau ada tetangga yang miskin dan anaknya enggak sekolah karena tidak punya uang, segera lapor ke kami. Agar semua warga Depok minimal lulusan SMA supaya tambah cerdas, tambah sejahtera," tegasnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved