Pilpres 2024

Anies Maju Pilpres 2024, Ketua DPRD DKI : Sudah Siap dengan Partainya?

Anies Maju Pilpres 2024, Ketua DPRD DKI : Sudah Siap dengan Partainya? Berikut Selengkapnya

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi merespon pernyataan Anies Baswedan yang siap maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Politikus PDI Perjuangan ini lalu mempertanyakan kendaraan politik yang akan ditunggangi Anies untuk memperoleh kursi sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan di Indonesia.

 

“Sebagai warga negara sah-sah saja kalau untuk mencalonkan diri untuk capres. Pertanyaannya, apakah sudah siap dengan partainya?," ucap Prasetyo pada Jumat (16/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Prasetyo enggan mengomentari ihwal partai lain yang berencana meminang Anies sebagai kandidat capres.

Menurut dia, pencapresan partai lain merupakan kewenangan mereka, sehingga Prasetyo merasa tidak etis jika ikut berkomentar.

 

“Saya nggak ikut, itu masalah internal mereka dan nggak perlu komen partai lain. Tapi ya Jakarta saja, itu sah-sah saja tapi tergantung partainya, partai mana, kan gitu,” katanya.

Baca juga: Dijodohkan dengan Luna Maya, Herjunot Ali Ngaku Tak Masalah

Baca juga: Alami KDRT, Roro Fitria Trauma Sampai Ketakutan Ketemu Suaminya-Andre Irawan

Meski demikian, Prasetyo memandang Anies belum layak menjadi capres 2024 mendatang. Hal ini berkaca pada berbagai janji politiknya yang belum diselesaikan dengan baik.

 

Mulai dari penanggulangan banjir dari kawasan hulu sampai hilir Jakarta, hingga penyediaan hunian DP 0 Rupiah. Walau begitu, Prasetyo tidak bisa menghalangi niat Anies untuk menjadi capres.

 

“(Penanganan) banjir belum selesai dari hulu ke hilir nggak diberesin sampai dia (Anies) mau selesai 16 Oktober 2022 ini. Saya rasa masyarakat Jakarta, silakan lah (menilai), saya nggak mau ikut-ikutan tapi sebagai warga Jakarta sah-sah saja, tapi saya melihat belum layaklah,” jelasnya.

 

Diketahui, Anies menyatakan siap maju sebagai capres dalam Pilpres 2024 mendatang.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut dirinya berpeluang menjalin komunikasi dengan semua fraksi karena tidak terafiliasi sebuah partai politik.

 

“Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika ada partai mencalonkan saya,” ujar Anies kepada Reuters dalam sebuah wawancara di Singapura, Kamis (15/9/2022).

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved