Kabupaten Bogor

Alokasikan Rp 395 Miliar, Pemkab Bogor Segera Realisasikan Program Samisade 2022 di 416 Desa

Alokasikan Rp 395 Miliar, Pemkab Bogor Segera Realisasikan Program Samisade 2022 di 416 Desa. Berikut Selengkapnya

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan di Kantor Bupati Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Jumat (16/9/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CIBINONG - Sukses digelar pada 2021 lalu, Pemerintah Kabupaten Bogor kembali meluncurkan Program Samisade (Satu Miliar Satu Desa) di 416 desa di Kabupaten Bogor pada 2022 ini.

 

Dana Samisade rencananya akan dicairkan pada akhir September 2022 ini.

 

“Tahun 2022 ini kami anggarkan Rp 395 milyar, bulan ini akan kami distribusikan ke desa-desa,” kata Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan, Jumat (16/9/2022).

 

Sebelum Program Samisade diluncurkan, Pemerintah Kabupaten Bogor telah membentuk tim verifikasi yang bertugas untuk membuat rambu-rambu atau Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis).

 

"Kita telah membuat Peraturan Bupati (Perbup) sebagai payung hukum supaya anggaran Samisade itu bisa di cairkan," jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Bogor juga telah membentuk tim verifikasi, tim pengawas yang ditunjuk oleh Kades dan juga aparat internal dan melibatkan dari UPT dinas teknis.

 

"Untuk pengawasan, Pemkab Bogor bekerjasama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Kapolres Bogor, Dandim 0621, dan Kepala Kejari," papar Iwan.

 

Menurut dia, semua pihak dilibatkan di dalam proses pengawasan, mulai dari proses awal saat usulan itu masuk melalui Musyawarah Desa.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved