Harga BBM Naik

Subsidi BBM Naik, Anggota DPR RI Melchias Mekeng Tawarkan Tiga Kebijakan Penataan BBM

Subsidi BBM Naik, Anggota DPR Melchias Mekeng Tawarkan Tiga Kebijakan Penataan BBM. Berikut Selengkapnya

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dwi Rizki
Wartakotalive.com/Alfian Firmansyah
Gelombang unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM dilakukan oleh sejumlah masasiswa. Seperti yang dilakukan PB PMII yang menggelar aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di kawasan Patung Kuda Arjuna. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CIBINONG - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) sejak dua pekan lalu menjadi pukulan berat bagi kondisi perekonomian masyarakat kecil.

 

Namun hal itu terpaksa dilakukan pemerintah untuk mengurangi subsidi BBM yang terus naik dan berdampak pada keuangan negara.

 

Untuk mengatasi persoalan ini, anggota Komisi XI DPR RI Melchias Markus Mekeng menawarkan tiga kebijakan penataan kebijakan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke depan.

 

Tiga kebijakan itu sebagai bagian dari pemecahan persoalan BBM subsidi yang sampai sekarang belum tuntas diselesaikan bangsa ini.

 

“Pertama, perlu upaya luar biasa menata kebijakan pada aspek efisiensi biaya pengolahan, distribusi, pemeliharaan dan lain-lain yang dilakukan Pertamina," kata Mekeng kepada wartawan di Cibinong, Kabupaten Bogor pada Jumat (16/9/2022).

Sebagai BUMN yang terkait langsung dengan persoalan BBM, lanjut dia, Pertamina harus mampu melakukan upaya luar biasa tersebut.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved