Bencana Alam

Bencana Pergeseran Tanah Melanda Bojong Koneng, Iwan Setiawan Tetapkan Status Tanggap Darurat

Bencana Pergerakan Tanah Melanda Bojong Koneng, Iwan Setiawan Tetapkan Status Tanggap Darurat

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Kondisi jalan beton pasca bencana pergeseran tanah di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Madang, Kabupaten Bogor pada Rabu (14/9/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Bogor bergerak cepat menangani bencana pergerakan tanah yang terjadi di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor pada Rabu (14/9/2022).

 

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan langsung menetapkan status tanggap darurat bencana guna mengoptimalkan penanganan pasca bencana.

 

Status tanggap darurat ini tertuang dalam Keputusan Bupati Nomor 360/19/Kep-TD/BPBD.

 

"Hari ini status tanggap daruratnya sudah saya tanda tangani. Langkah ini kami ambil untuk memaksimalkan penanganan pasca bencana," kata Iwan, Kamis (15/9/2022).

Menurut dua, penetapan status tanggap darurat bencana pergeseran tanah itu sangat perlu untuk mencegah kerusakan lebih lanjut.

 

"Kita juga memperhatikan akibat dan dampak yang ditimbulkan sehingga menetapkan status tanggap darurat," paparnya.

 

Keputusan Bupati Bogor tentang Penetapan Status Tanggap Darurat Bencana pergeseran tanah di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, ini akan menjadi payung hukum untuk menangani bencana pergerakan tanah tersebut.

 

"Bencana pergeseran tanah itu dapat mengakibatkan korban jiwa, kerugian harta benda dan rusaknya infrastruktur," jelas Iwan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved