Kota Bogor

Bantuan Langsung Tunai BBM Cair, Warga Sumringah Terima Uang Rp 500.000 di Kantor Pos Kota Bogor

Bantuan Langsung Tunai BBM Cair, Warga Sumringah Terima Uang Rp 500.000 di Kantor Pos Kota Bogor

Penulis: Cahya Nugraha | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Suasana penyaluran BLT BBM di Kantor Pos Bogor, Jalan Ir. H. Juanda, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat pada Jumat (16/9/2022) 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BOGOR - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Pemerintah Republik Indonesia mulai disalurkan di Wilayah Kota Bogor, Jawa Barat.

 

Salah satu lokasi penyaluran BLT BBM berada di Kantor Pos Bogor, yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. 

Pantauan di lokasi pada Jumat (16/9/2022), warga terlihat berbondong-bodong mencairkan BLT BBM

Mereka pun dilayani secara tertib oleh petugas Kantor Pos Kota Bogor.

"Mungkin ada klaster tingkat kota seperti ini yang mudah diakses, namun ada daerah - daerah yang terpencil dan terjauh juga dihampiri oleh PT Pos dan uangnya cash untuk sembako Rp 500 ribu," kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI, Diah Pitaloka yang turut serta meninjau penyaluran BLT.

Diketahui bahwa dana alokasi pemerintah pusat senilai Rp 27 Triliun untuk BLT se-Indonesia ini yang diharapkan Diah mampu tersalurkan dengan baik. 

 

Setidaknya di wilayah Kota Bogor mendapat alokasi 61 ribu masyarakat penerima BLT tersebut.

 

"Ya, kita harap pembagiannya lancar. Dan pemerintah selalu merespon terhadap kenaikan-kenaikan. Bahkan Pak Jokowi juga ikut membagikan. Kota Bogor masih mendapat perhatian dari pemerintah pusat," Jelas Diah.

Baca juga: Timnas Indonesia U-19 Unggul Head to Head Atas Timnas Hong Kong, Malam ini Bertanding

Baca juga: Buron Dua Bulan, Polisi Bekuk Komplotan Pelaku Curanmor di Parung

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengucap rasa syukur dan terima kasih nya untuk pemerintah pusat yang sudah memberikan perhatiannya kepada masyarakat Kota Bogor yang terdampak langsung kenaikan BBM. 

 

"Saya berharap masyarakat yang mendapat bantuan ini langsung membelanjakan konsumsi. Sehingga inflasi di Kota Bogor juga bisa menurun. Presiden juga sudah menyampaikan kepala daerah untuk memperhatikan inflasi daerah," sambung Dedie.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved