Harga BBM Naik

Terima Keluhan Pengemudi Ojol Perempuan Depok, Ini 4 Poin yang Akan Dilakukan Anggota F-PKS

empat poin yang diupayakan Farida Rachmayanti antara lain mengupayakan pengemudi ojol menerima bansos, dan Kartu Depok Sejahtera (KDS)

TribunnewsDepok.com/dok. Pribadi
anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKS T. Farida Rachmayanti 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Kebijakan pemerintah pusat dalam menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) hingga kini masih terus menimbulkan kontra di masyarakat.

Salah satu diantaranya adalah para komunitas ojek online (ojol), untuk mengutarakan keberatannya, komunitas ojol perempuan di Depok menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKS T. Farida Rachmayanti.

Perwakilan komunitas ojol perempuan tersebut menyampaikan aspirasi berkaitan naiknya harga BBM bersubsidi dengan mendatangi Farida langsung di Kantor DPC PKS Beji, Kota Depok, Senin (12/9/2022).

“Mereka merasakan beban hidup yang semakin berat, beberapa diantara mereka juga menyampaikan banyak yang tidak mendapatkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) sebagai kompensasi,” papar Farida saat dikonfirmasi TribunnewsDepok.com, Kamis (15/9/2022).

Baca juga: VIDEO : Fraksi PKS DPRD Depok Terima Pengunjuk Rasa Menolak Kenaikan Harga BBM

Dewan yang duduk di Komisi A ini mengatakan, dalam kesempatan tersebut komunitas ojol perempuan itu juga menilai BLT bukanlah solusi yang pas, sebab, harga-harga secara umum ikut melonjak.

“Hal lain yang menjadi keresahan adalah naiknya tarif ojol yang membuat order penumpang mulai berkurang,” ujar Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Depok ini.

Kondisi yang miris lainnya dikatakan Farida bahwa tidak sedikit diantara komunitas ojol perempuan itu yang berstatus sebagai orang tua tunggal atau single parent.

Baca juga: Bantu Pengemudi Ojol, Fraksi PKS DPRD Kota Depok Siapkan Program Sedekah Bensin dan Ambulans

Atas keluhan ini, Farida yang bertugas di daerah pemilihan (Dapil) Beji, Cinere, Limo ini menegaskan sikap PKS jelas dan terang untuk tetap menolak kenaikan harga BBM.

“PKS akan terus menyuarakan harapan masyarakat. PKS bersama rakyat dan siap berjuang untuk mewujudkan kesejahteraan mereka,” tandas Farida.

Ada empat poin yang akan diupayakan Farida terhadap keluhan para pengemudi ojol perempuan tersebut, yakni:

Baca juga: Fraksi PKS DPRD Kota Depok Serukan DPRD dan Pemda se-Indonesia Surati Pempus Tolak Harga BBM Naik

 

1. Mengupayakan pengemudi ojol untuk menjadi penerima bantuan sosial dan berhak memperoleh program Kartu Depok Sejahtera karena masuk dalam kategori keluarga tidak mampu.

2. Beberapa ojol perempuan yang single parent akan diusulkan untuk masuk dalam program Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA). Sehingga dapat terhubung dengan program pemberdayaan ekonomi.

3. Untuk ketahanan ekonomi jangka panjang, ojol perempuan Kota Depok juga diasah kemampuan wirausahanya melalui program 1000 perempuan pengusaha.

4. Bantuan lainnya berkaitan dengan keberlangsungaan pendidikan anggota keluarga mereka. Putra putri yang putus sekolah bisa dibantu melalui program pendidikan kesetaraan.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved