Viral Media Sosial

Tak Hanya Merendahkan Ning Imaz, PWNU DKI Tegaskan Kicauan Eko Kuntadhi Hina Kaum Perempuan

Tak Hanya Merendahkan Ning Imaz, PWNU DKI Tegaskan Kicauan Eko Kuntadhi Hina Kaum Perempuan

Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Unggahan Eko Kuntadhi yang menuai banyak protes dari banyak pihak 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta mengecam sikap Eko Kuntadhi yang dianggap telah menghina Ustadzah Imaz Fatimatuz Zahra alias Ning Imas, dari pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

PWNU DKI menyebut, cibiran yang sempat dikicaukan Eko telah merendahkan kaum perempuan.

 

“Kritik boleh saja, tapi tidak dengan menggunakan kalimat-kalimat kotor, kalimat-kalimat kasar. Saya kira Eko ini sudah terlalu biasa (menghina) jadi punya karakter yang negatif,” kata Ketua PWNU DKI Jakarta KH. Samsul Maarif pada Rabu (14/9/2022).

Samsul Maarif mengatakan, Eko terlihat sangat tidak memahami nilai-nilai Pancasila dengan menghina Ning Imaz. Jika ingin menyampaikan kritik, hendaknya disampaikan dengan cara yang santun.

 

“Tidak memahami nilai Pancasila, kenapa? Ini memang negeri demokrasi, tetapi demokrasi itu terbatas dengan hak-hak orang lain. Dibatasi dengan etika dan akhlak,” ujarnya.

 

Dia mendesak Eko yang merupakan Ketua Umum Kornas Ganjarist, relawan pendukung Ganjar Pranowo untuk segera meminta maaf atas tindakannya tersebut. Apalagi postingan Eko telah mengundang banyak reaksi para pemuka agama di Tanah Air.

Baca juga: Update Info Terkini Cuaca Depok Kamis 15 September, Prakiraan BMKG: Waspada Angin Kencang

Baca juga: Warga Desa Waru Geger Temukan Jenazah Perempuan di Kontrakan, Diperiksa-Korban Tak Miliki Identitas

“Saya kira tolonglah minta maaf,” ucapnya.

 

Senada diungkapkan, Wakil Katib Syuriah PWNU DKI Jakarta KH. Jamaluddin F Hasyim. Dia menyarankan Eko agar menyampaikan maaf secara terbuka kepada Ning Imaz.

 

“Kami menuntut yang bersangkutan meminta maaf dan taubat dari ucapannya. Bangsa kita pemaaf namun tetap harus komitmen tidak mengulangi kembali sikap sinis dan nyinyir semacam itu. Perilaku para buzzer (pendengung) semacam dia memang sering menimbulkan kegaduhan,” kata dia.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved