Depok Hari Ini

Kecelakaan Truk Alami Rem Blong Saat Tengah Isi Bensin di Jalan Juanda Depok dan Menabrak Sedan

Sopir truk sebut remnya baru saja diperbaiki sebelum akhirnya mengalami blong dan menyebabkan kecelakaan di Jalan Juanda, Sukmajaya, Kota Depok.

Penulis: murtopo | Editor: Vini Rizki Amelia
TribunnewsDepok.com/Murtopo
truk tanpa muatan mengalami rem blong saat akan mengisi bensin di SPBU Pertamina di Jalan Juanda Raya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Kamis (15/9/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, SUKMAJAYA - Sebuah truk merek Hino Ranger FM tanpa muatan dengan Nomor Polisi BE 9609 NE mengalami rem blong saat tengah mengantre untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Jalan Juanda Raya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Kamis (15/9/2022) sekitar pukul 16.20 WIB.

Akibatnya, truk besar tersebut menabrak sebuah sedan merek Mitsubishi Mirage warna putih yang tengah terparikir di depan klinik kecantikan yang tepat berada di samping pombensin.

Derasnya dorongan truk besar tersebut membuat sedan tersebut melipir yang akhirnya melintang di tengah jalan setelah terganjal pembatas jalan.

Kedua kendaraan tersebut pun melintang di area tengah pembatas jalan sehingga membuat lalu lintas di sekitar lokasi mengalami ketersendatan akibat jalur yang terhalang truk tersebut.

"Truk tiba-tiba mundur di dekat pombensin Jalan Juanda yang memang jalannya menurun, kemudian menabrak mobil putih yang tepat ada dibelakangnya," kata Agus warga yang menyaksikan detik-detik peristiwa tersebut kepada TribunnewsDepok.com di lokasi kejadian, Kamis (15/9/2022).

Sementara Deden salah seorang warga yang menjual Soto Betawi di dekat lokasi mengatakan, awalnya truk tersebut tengah  mengisi bahan bakar di SPBU di kawasan Jalan Juanda Raya.

"Untung truk terganjal bagian mobil putih, kalau enggak, bisa nabrak warung saya," tutur Deden.

Petugas dengan dibantu warga pun langsung melakukan evakuasi terhadap kedua kendaraan tersebut agar tidak mengganggu arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

Sopir truk Enheran Hasibuan (32) mengatakan, dirinya memang baru saja selesai memperbaiki rem dari truk yang memang tampak berusia tua tersebut.

"Abis benerin rem, terus isi bensin, taunya ngeblong remnya," akunya.

Beruntung tak ada korban dari kecelakaan tersebut, truk hanya diisi oleh seorang sopir sementara sedan yang tertabrak tengah terparkir tanpa ada penumpang maupun sopir di dalamnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved