Piala Dunia U20

Menpora Zainudin Amali: Perwakilan FIFA Bakal Kembali Inspeksi Stadion-Stadion di Indonesia

PSSI sebelumnya telah mengajukan enam Stadion yang bakal digunakan menggelar Kejuaraan Dunia Piala Dunia U-20 2023.

Editor: Umar Widodo
Kemenpora.go.id
Menpora Zainudin Amali membeberkan bulan depan (Oktober) perwakilan FIFA akan kembali ke Indonesia untuk melihat perubahan (stadion) yang telah dilakukan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Usai ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, Indonesia terus mematangkan persiapannya.

Bahkan Presiden Joko Widodo pun baru saja memberikan arahan kepada para menterinya untuk menyiapkan gelaran ini sematang mungkin.

“Ya kalau penyelenggaraan itu sudah ya minggu lalu ada rapat terbatas kabinet yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden memerintahkan kepada kita semua untuk mempersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan standar FIFA,” kata Menpora Amali kepada Tribunnews di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (12/9/2022) malam.

“Itu perintah Pak Presiden apakah rumputnya, penerangannya, infrastrukturnya yang ada di sekitar stadion diharapkan supaya bisa benar-benar sesuai standar FIFA,” sambungnya.

Presiden RI Joko Widodo memimpin rapat terbatas kesiapan penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Tahun 2023, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/9/2022) yang diikuti Menpora, Ketum PSSI dan Kementerian terkait lainnya
Presiden RI Joko Widodo memimpin rapat terbatas kesiapan penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Tahun 2023, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/9/2022) yang diikuti Menpora, Ketum PSSI dan Kementerian terkait lainnya (pssi.org)

Menpora Amali membeberkan bulan depan perwakilan FIFA akan kembali ke Indonesia untuk melihat perubahan yang telah dilakukan.

Seperti diketahui, PSSI sebelumnya telah mengajukan enam Stadion yang bakal digunakan menggelar Kejuaraan Dunia Piala Dunia U-20 2023.

Baca juga: PSSI Masih Tunggu Kepastian dari FIFA Tunjuk Venue Stadion untuk Piala Dunia U-20 2023

Enam Stadion tersebut yakni Stadion Gelora Jakabaring (Palembang), Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

“Nanti bulan Oktober kalau tidak salah perwakilan FIFA akan datang lagi untuk inspeksi melihat kesiapan venue kita baik venue utama maupun lapangan latihan,” ujarnya.

Piala Dunia U-20 2023 yang diikuti 24 negara dijadwalkan berlangsung pada 20 Mei – 11 Juni 2023.

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved