Bulu Tangkis

Hariyanto Arbi Bicara Soal Dominasi Viktor Axelsen di Nomor Tunggal Putra Cabor Bulu Tangkis

Viktor Axelsen memang mendominasi beberapa ajang bulu tangkis sektor tunggal putra terhitung sejak tahun 2020.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: Umar Widodo
Instagram
Legenda bulu tangkis Indonesia, Hariyanto Arbi mengatakan Viktor Axelsen bisa dikalahkan asal persiapan lawannya harus lebih baik dari Axelsen 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF
TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Legenda tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Hariyanto Arbi bicara soal dominasi Viktor Axelsen di sektor tunggal putra dunia.

Viktor Axelsen memang mendominasi beberapa ajang bulu tangkis sektor tunggal putra terhitung sejak tahun 2020.

Pebulutangkis berusia 28 tahun itu mendominasi podium pertama mulai dari world tour BWF, seperti tur Asia, Eropa, sampai All England.

Sampai 6 September lalu, ayah dari Vega Rohde itu menduduki peringkat pertama BWF dengan total poin 122606.

Menyikapi hal itu, Hariyanto Arbi mengatakan, Axelsen sejatinya bukan tak bisa dikalahkan oleh tunggal putra lainnya, termasuk milik Indonesia.

"Kalau lihat perkembangannya memang begitu, tapi bukannnya Axelsen tidak bisa dikalahkan, tapi persiapannya harus lebih dibanding yang sekarang," kata Hariyanto Arbi.

"Cara mainnya kan ada dua, kalau mau main rally, rally harus kuat sekali, kalau mau menyerang ya harus tahan, cuma itu ya kalo mau ngelawan dia," lanjutnya.

Pebulutangkis yang pemilik julukan smash 100 watt itu pun mengatakan, ada beberapa faktor yang menjadikan Axelsen begitu tangguh sehingga sukar dikalahkan.

Baca juga: Anthony Ginting Bingung Hadapi Viktor Axelsen yang Mendominasi Permainan

Dengan postur tubuh yang proporsional Axelsen memiliki banyak keunggulan dari pebulutangkis tunggal putra lainnya.

"Memang dia (Axelsen) komplet dengan postur tinggi, pertahanan dia juga bagus, dan serangannya juga ada," kata mantan pebulutangkis yang pernah menduduki peringkat pertama  dunia di sektor tunggal putra itu.

"Orang tinggi kan kalo salah pukul, lobnya bahaya kalo buat orang tinggi. Cara menanggulanginya, kecepatannya harus lebih dari Viktor Axelsen," sambung Hariyanto Arbi. (Alfarizy AF/M39) 

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved