Timnas

Stadion Pakansari Jadi Tuan Rumah Laga Indonesia Vs Curacao, Pemkab Bogor Siap Kerahkan Penonton

Pemkab Bogor pun siap untuk mengerahkan masyarakat Kabupaten Bogor untuk memenuhi Stadion Pakansari di FIFA Matchday tersebut.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: murtopo
Tribunnewsdepok.com/Hironimus Rama
Stadion Pakansari di  Kabupaten Bogor siap menjadi tuan rumah FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao pada 24 dan 27 September 2022. 

Laporan Wartawan Wartakotaluve.com Hironimus Rama

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CIBINONG - Stadion Pakansari di  Kabupaten Bogor siap menjadi tuan rumah FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao pada 24 dan 27 September 2022.

Hal itu diungkapkan Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat mengikuti kegiatan Bogor Challenge 11 K, di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (11/9/2022).

"Terkait event FIFA Matchday Indonesia VS Curacao, jika Stadion Pakansari ditunjuk jadi tuan rumah, tentunya kami siap untuk menyukseskan dan menyiapkan segala sarana prasarananya," kata Iwan.

Tak hanya itu, Pemkab Bogor pun siap untuk mengerahkan masyarakat Kabupaten Bogor untuk memenuhi Stadion Pakansari.

"Kapasitas Stadion Pakansari mencapai 32 ribu penonton. Kita siap kerahkan masyarakat untuk menyaksikan laga FIFA Matchday ini," ujarnya.

Pemkab Bogor mengapresiasi jika Pakansari ditunjuk jadi tuan rumah.

"Kami siap menyukseskan kegiatan tersebut dengan mempersiapkan segala sesuatunya termasuk memenuhi stadion, jangan sampai event tersebut sepi penonton," ucap politisi Partai Gerindra ini.

Stadion Pakansari di  Kabupaten Bogor siap menjadi tuan rumah FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao pada 24 dan 27 September 2022.
Stadion Pakansari di  Kabupaten Bogor siap menjadi tuan rumah FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao pada 24 dan 27 September 2022. (Tribunnewsdepok.com/Hironimus Rama)

Jika ada kekurangan dan persyaratan yang diminta oleh PSSI dan FIFA sebagai syarat menjadi tuan rumah, Pemkab Bogor siap menyempurnakan dan memenuhi persyaratan tersebut.

"Kita punya sarana hotel, lapangan untuk latihan, sampai parkir kita siap. Event nasional dan internasional sebelumnya pernah berhasil diselenggarakan di Stadion Pakansari, artinya sudah teruji," papar Iwan.

Sebagai informasi, FIFA Matchday adalah ajang uji coba resmi yang diselenggarakan oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) bagi negara-negara yang terdaftar dalam anggota FIFA.

Baca juga: Jakarta International Stadium (JIS) Belum Layak Gelar FIFA Matchday Timnas Indonesia Vs Curacao

FIFA Matchday masuk dalam kalender FIFA, sehingga tim nasional berhak memanggil pemainnya yang berkarier di luar negeri.

Agenda FIFA Matchday ini dijadikan momentum terbaik bagi negara-negara anggota FIFA demi mendulang raihan poin. Tentunya semua tim nasional anggota FIFA akan memberikan yang terbaik pada FIFA Matchday ini.

Baca juga: Ketum PSSI Mochamad Iriawan Yakin Timnas Senior Indonesia Bisa Raih Hasil Terbaik di Piala AFF 2022

Apabila berhasil memanfaatkan rangkaian FIFA Matchday dengan baik, tentu akan sangat membantu bagi setiap timnas meraih poin demi memperbaiki peringkat di FIFA.

Jika berhasil memenangi seluruh laga FIFA Matchday, Indonesia akan masuk ke pot 3 kualifikasi Piala Asia 2023 dan mendepak Singapura ke pot 4. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved