PSS Sleman

Seto Nurdiantoro: Bersyukur PSS Sleman Menang Meski Bermain Buruk

Buruknya penampilan PSS terlihat dari pola pertahanan yang ditampilkan dan juga saat tim menyerang

Editor: Umar Widodo
pssleman.id
Para pemain PSS Sleman merayakan gol ke gawang Persis Solo pada laga pekan kesembilan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - PSS Sleman akhirnya sukses memutus catatan dua kekalahan beruntun saat tampil di kandang sendiri.

Bermain pada pekan ke-9 Liga 1 2022/2023 melawan Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu (10/9/2022) malam, PSS mampu unggul 2-1 atas tamunya.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, PSS mampu unggul lebih dulu akibat gol bunuh diri bek Persis, Fabiano Beltrame di menit ke-57.

Kemudian PSS menggandakan keunggulan di menit ke-69 lewat Irkham Mila.

Laskar Sambernyawa akhirnya mampu menjebol gawang PSS lewat aksi Samsul Arif di menit ke-90.

Seto Nurdiantoro pelatih PSS Sleman
Seto Nurdiantoro pelatih PSS Sleman (pssleman.id)

“Hasil yang pasti kita syukuri. Dan ini ada campur tangan Tuhan. Lihat saja bagaimana kami main sangat buruk tapi bisa memenangi laga,” kata pelatih PSS, Seto Nurdiantoro pada sesi jumpa pers usai pertandingan.

Dia menyebutkan buruknya penampilan PSS terlihat dari pola pertahanan yang ditampilkan dan juga saat tim menyerang.

“Namun dua gol yang tercipta adalah efektif. Ini pembelajaran buat kami untuk lebih memperbaiki diri bagaimana organisasi bertahan dan menyerang,” tambah Seto.

Tak lupa, dia juga mempersembahkan kemenangan yang didapat untuk pendukung setia PSS.

“Kemenangan ini secara khusus kami persembahkan untuk rekan-rekan suporter yang selalu support dan mendoakan kami. Harapannya, semoga kedepan kami dapat lebih baik lagi,” tegas Seto.

Baca juga: Seto Nurdiantoro Beri Sinyal Mundur dari PSS Sleman Setelah Kalah Ketiga kalinya di Laga Kandang

Pelatih asli Sleman itu juga menyebutkan jika kemenangan kedua di laga home ini adalah begitu penting artinya bagi PSS.

“Ini sangat berarti bagi kami. Permainan hari ini sangat buruk namun kami justru bisa memenangi laga. Terkadang memang di kompetisi terpenting adalah hasil akhir,” tandasnya.

Dengan kemenangan ini, skuat berjuluk Super Elang Jawa naik ke posisi delapan klasemen sementara dengan 12 poin hasil dari tiga kali menang, tiga kali imbang dan tiga kali kalah.

Kemenangan atas Persis ini juga merubah rekor kandang PSS sementara menjadi dua kali menang dan tiga kali kalah saat tampil di Stadion Maguwoharjo Sleman sepanjang musim ini.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved