Hacker Bjorka Buat Akun Twitter, Ungkap Alasan Bobol Data Lembaga Resmi Indonesia

Lewat akun twitternya hacker Bjorka membeberkan alasannya mebobol sejumlah data lembaga negara.

Editor: murtopo
twitter @bjorkanism
Hacker Bjorka membuat media sosial twitter setelah membuat ramai lantaran berhasil membobol sejumlah data milik lembaga negara. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Setelah buat ramai lantaran berhasil membobol sejumlah data milik lembaga negara, hacker Bjorka membuat media sosial twitter.

Hacker Bjorka pun membeberkan alasannya nekat membobol data lembaga negara termasuk data milik Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo.

Akun twitter @Bjorkanism langsung diikuti 126 ribu pengguna twitter meski baru dibuat Sabtu (10/9/2022).

Lewat akun twitternya hacker Bjorka membeberkan alasannya mebobol sejumlah data lembaga negara.

Bjorka mengatakan bahwa hari ini merupakan era baru yang berbeda. Di mana di era ini, tidak akan ada perubahan apabila orang bodoh diberikan kekuatan yang sangat besar.

Menurut Bjorka, pemimpin tertinggi dalam teknologi harus ditugaskan kepada seseorang yang lebih memahami, bukan politisi juga bukan dari angkatan bersenjata.

Bahkan, Bjorka juga mengejek orang-orang dari politisi atau angkatan bersenjata. Menurut Bjorka, mereka ialah orang-orang bodoh.

“Pemimpin tertinggi dalam teknologi harus ditugaskan kepada seseorang yang mengerti, bukan politisi dan bukan seseorang dari angkatan bersenjata. Karena mereka hanyalah orang-orang bodoh,” tulis Bjorka.

Baca juga: Data Dibobol Hacker Bjorka, Netizen Coba Beli Laptop Rp31 Juta Atas Nama Johnny G Plate

Hacker yang buat kewalahan sejumlah lembaga negara itu juga mengaku ingin menunjukan betapa mudah untuknya masuk ke berbagai pintu lantaran perlindungan data di Indonesia yang buruk.

Apalagi jika data tersebut dikelola oleh pemerintah. Bjorka pun mengaku memiliki teman orang Indonesia yang tinggal di Warsawa, Polandia.

Pengakuan Bjorka, temannya itu menceritakan betapa kacaunya Indonesia saat ini. Hal ini juga yang menjadi motivasi bagi Bjorka membobol sejumlah data lembaga negara.

“Saya punya teman orang Indonesia yang baik di Warsawa, dan dia bercerita banyak tentang betapa kacaunya Indonesia. Aku melakukan ini untuknya,” pengakuan akun anonim itu.

Bjorka pun mengancam agar siapa saja jangan melacak keberadaan temannya ini lewat Kementerian Luar Negeri.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved