Berita UI

Universitas Indonesia UI Lakukan Terebosan Baru Wisuda Jadi Doktor Rieke Diah Pitaloka Ditemani Anak

Jadi Doktor Rieke Diah Pitaloka ditemani anak. Universitas Indonesia UI lakukan terebosan baru wisuda. Wisuda digelar serentak di UI Depok dan Salemba

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
@riekediahp
Universitas Indonesia UI Lakukan Terebosan Baru Wisuda Jadi Doktor Rieke Diah Pitaloka Ditemani Anak 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BEJI - Universitas Indonesia UI lakukan terebosan baru wisuda, Jadi Doktor Rieke Diah Pitaloka ditemani anak.

Untuk kali pertama setelah pandemi Covid-19 Universitas Indonesia UI menggelar wisuda secara tatap muka, Sabtu (10/9/2022).

Wisuda digelar secara serentak di Kampus UI Depok dan UI Salemba, Jakarta.

Baca juga: Dipimpin Prof Abdul Haris Delegasi UI Perluas Kemitraan dan Meningkatkan Global Engagement ke Swiss

Ada yang menarik dalam acara wisuda tersebut. Terlihat mantan pemain sinetron komedi Bajaj Bajuri yakni Oneng atau Rieke Diah Pitaloka.

Anggota DPR RI itu kini menyandang gelar Doktor.

Rieke Diah Pitaloka merupakan salah satu dari 180 lulusan Doktor UI. Kemudian tercatat juga ada 804 lulusan program pendidikan vokasi dan  4.196 lulusan program sarjana (reguler, paralel, kelas internasional, ekstensi).

Lalu, 422 lulusan program profesi, 348 lulusan program spesialis, dan 2.412 lulusan magister.

Dalam wisuda tersebut Rieka Diah Pitaloka tak sendirian. Dia ditemani putra bungsu tercintanya, Sagara Kawani Hadiasyah.

Lucunya anaknya Rieke Diah Pitaloka tersebut tak bisa diam. Terlihat dia ikut berjoged saat para wisudawan ikut menyanyikan mars UI.

Baca juga: Harga BBM Naik Berdampak pada Sektor UMKM, Ini Saran dari Pengamat Ekonomi UI Dewi Meisari

Rektor UI Prof. Ari Kuncoro mengatakan, UI melakukan terobosan pada wisuda di masa transisi ini, yakni menyelenggarakan wisuda secara serentak di multilokasi kampus UI, didampingi para orang tua maupun pendamping.

“Kita sudah melewati fase penuh kewaspadaan hingga ke masa-masa menyedihkan, karena kehilangan untuk selamanya mereka yang kita kasihi, baik itu saudara, kolega di Universitas Indonesia, sahabat, dan kenalan. Kita semua dipaksa keadaan untuk keluar dari situasi krisis tersebut agar mampu tetap melakukan aktivitas, termasuk dalam hal pendidikan,” ujar Prof Ari Kuncoro.

Baca juga: FIA Universitas Indonesia UI Siap Hadapi Ancaman dan Perubahan Dunia, Ini 4 Kuncinya

Selain Rieka Diah Pitaloka terlihat juga tokoh politik lainnya yakni mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Ada juga Direktur Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Dr. Usman Kansong, yang lulus dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Lalu, Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc..

 

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved